Di Kampar, Ustad Das'at Latif: Pilih Pemimpin yang Menurut Kita Bisa Amanah

Di Kampar, Ustad Das'at Latif: Pilih Pemimpin yang Menurut Kita Bisa Amanah

29 Januari 2024
Ustad Das'at Latif Tabliq Akbar di Kampar

Ustad Das'at Latif Tabliq Akbar di Kampar

RIAU1.COM - Tabligh Akbar dalam rangka Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kampar, Ustad Dr H Das'at Latif mengajak memilih pemimpin yang amanah.

Hal tersebut disampaikan dia saat ceramah didepan masyarakat Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

Dalam tausiahnya, Das'at Latife menegaskan bahwa beberapa hari lagi akan ada pesta demokrasi pemilihan Presiden, DPR, dan Kepala Daerah. Untuk itu, kepada seluruh umat Islam khususnya di kabupaten Kampar mengajak untuk memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

"Pilihlah atau cobloslah nantinya orang yang disenangi, tapi hormati lawanmu. Jangan terima uang sogok, cintai sesuatu itu seadanya. Karena sesutu yang kau cintai bisa saja besok kau benci, suatu yang kau benci suatu sat ini bisa saja ke sukai besok."ucap Das'at.

Artinya, sambung dia, pilih yang menurut kita yang bisa amanah. Selain itu, dalam pemilu 2024 ini. jangan sampai kita ada yang terpecah belah, baik perpecahan dalam masyarakat, apalagi dalam keluarga dan rumah tangga.

Kemudian Ustadz Das'at Latief juga berpesan kepada setiap calon legislatif peserta pemilu 2024, serta kepada para pejabat pemerintah untuk tidak bersikap sombong, karena kesombongan adalah merupakan perbuatan syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT. 

Sementara itu Pj Bupati Kampar, Hambali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kampar jangan sampai tidak ikut memilih.

"Tabliqh akbar dan do'a bersama ini tujuannya semata-mata untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim, jangan karena pemilu ini berbeda pilihan kita jaga persaudaraan sesama kita." ujarnya.*