Kamis, 27 Januari 2022

KEPULAUAN-RIAU

Sekilo Lebih Sabu Direbus Ditresnarkoba Polda Kepri

news24xx


Pemusnahan sabu milik tersangka (Foto:Polda Kepri) Pemusnahan sabu milik tersangka (Foto:Polda Kepri)

RIAU1.COM - Sebanyak 1.697 gram (1,6 Kg) narkotika jenis sabu dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Kepri. Barang haram itu dileburkan dengan cara dilarutkan ke dalam air panas.

Baca Juga: Gubernur Ansar Beri Kepercayaan pada Eko Sumbaryadi Jabat Pj Sekdaprov Kepri



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Pemusnahan barang bukti dilaksanakan di depan ruang Binopsnal Ditresnarkoba yang dipimpin PS Panit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri, Ipda Andria dengan disaksikan sejumlah anggota kepolisian, pihak kejaksaan, BPOM hingga LSM, Senin (7/12/2021).

Berdasarkan dari tiga laporan polisi, didapati sebanyak dua orang tersangka, yakni MR alias R dan E alias W. Maka pada hari ini, polisi melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu itu.
 
"Adapun total barang bukti yang diamankan Sebanyak 1.845 gram narkotika jenis sabu, disisihkan untuk uji laboratorium sebanyak 127,6 gram dan dimusnahkan sebanyak 1.697,4 gram, serta sisanya sebanyak 20 gram untuk pembuktian di pengadilan," ujar Andria seperti dimuat Batamnews.

Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air panas. Juga disaksikan langsung oleh para tersangka dan beberapa pihak yang menghadiri.

Atas perbuatannya tersangka dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Baca Juga: Setengah dari Total Jumlah Kecamatan di Batam Masuk Zona Kuning Covid-19

"Dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun," tuturnya.*
 





loading...
Loading...