Penemuan Mayat di Perairan Kepri, Diduga Warga Filipina

Penemuan Mayat di Perairan Kepri, Diduga Warga Filipina

27 Maret 2024
Saat ditemukan mayat tanpa identitas di Perairan Belakang Pulau Sambu Kepulauan Riau

Saat ditemukan mayat tanpa identitas di Perairan Belakang Pulau Sambu Kepulauan Riau

RIAU1.COM - Penemuan mayat laki-laki yang sebelumnya di Perairan Belakang Pulau Sambu Kepulauan Riau (Kepri) Selasa, 19 Maret 2024, akhirnya menemui titik terang. 

Menurut Bagian SAR Ditpolairud Polda Kepri, Bripka Rahmad Hidayat, mayat tersebut diduga merupakan salah satu warga negara Filipina.

"Info terbaru saat ini mayat diduga merupakan warga berkewarganegaraan Filipina," kata dia kepada Batamnews pada Selasa, 26 Maret 2024.

Salah satu keluarga yang diduga merupakan keluarga dari mayat tersebut telah menghubungi pihak Ditpolairud Polda Kepri untuk melakukan pengecekan terhadap mayat tersebut. Keluarga tersebut rencananya akan datang ke Indonesia untuk pengecekan lebih lanjut.

"Minggu ini dari keluarga akan datang ke sini (Indonesia)," ujar Bripka Rahmad.

Meskipun begitu, kronologis serta penyebab kematian masih belum ditemukan titik terang. Ditpolairud Polda Kepri masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut dan intensif untuk menemukan hal-hal baru terkait penemuan mayat tersebut. 

Saat ini, mayat yang ditemukan di Perairan Pulau Sambu masih berada di RS. Bhayangkara.

Sebelumnya, identitas serta kronologis penyebab kematian mayat yang ditemukan dalam keadaan telungkup dengan tali berwarna oranye dan beberapa besi pemberat yang terikat masih menjadi misteri.*