Tolak Minum Alkohol, ABK Kapal di Kampung Pisang Bintan Ditusuk

Tolak Minum Alkohol, ABK Kapal di Kampung Pisang Bintan Ditusuk

24 September 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pengejaran terhadap pelaku penusukan seorang anak buah kapal (ABK) yang terjadi beberapa waktu lalu terus dilakukan Polsek Bintan Timur (Bintim).

Penusukan tersebut terjadi di salah satu rumah kost di Kampung Pisang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Peristiwa tersebut bermula ketika pelaku mengajak korban, yang diketahui bernama EG, untuk minum minuman beralkohol. Namun, korban menolak tawaran tersebut, dan akhirnya keduanya terlibat dalam sebuah pertengkaran sengit.

"Awalnya, pelaku mencoba mengajak korban untuk minum, namun korban menolak karena dia bukan seorang peminum. Pertengkaran terjadi, dan akhirnya korban mengeluarkan sebilah senjata tajam dan menikam pelaku," ujar Kapolsek Bintim, AKP Rugianto, Sabtu (23/09/2023) yang dimuat Batamnews.

Menurut keterangan AKP Rugianto, insiden ini terjadi tiga hari sebelumnya, ketika korban melaporkan kejadian tersebut setelah menerima perawatan medis akibat luka tikaman yang dialaminya.

"Korban datang melaporkan kejadian ini setelah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, dan kami telah memeriksa beberapa saksi yang ada," tambah AKP Rugianto.

Selain itu, pemilik kapal yang merupakan rekan kerja dari korban dan pelaku juga mencoba untuk memediasi perselisihan antara keduanya. Namun, korban menolak tawaran perdamaian tersebut dan memilih untuk melaporkan insiden ini kepada pihak kepolisian.

"Hingga saat ini, pelaku masih dalam pencarian, dan kami terus melakukan upaya untuk mengungkap kasus ini," lanjut AKP Rugianto.*