BPBD Kuansing Bermasalah, Bupati Suhardiman Amby Tekankan Kalaksa Benahi dalam 3 Bulan

BPBD Kuansing Bermasalah, Bupati Suhardiman Amby Tekankan Kalaksa Benahi dalam 3 Bulan

12 September 2023
Bupati Kuansing Suhardiman Amby sidak di BPBD (Foto: Diskominfoss Kuansing)

Bupati Kuansing Suhardiman Amby sidak di BPBD (Foto: Diskominfoss Kuansing)

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuasning) Drs. H. Suhardiman Amby memberikan waktu 3 bulan ke depan kepada Kalaksa untuk membenahi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hal itu ditegaskan bupati saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (12/09/23) di BPBD Kuansing.

Andrizul yang baru sepekan dilantik sebagai Kalaksa BPBD diberikan tugas khusus untuk membenahi BPBD agar lebih baik dan cepat bertindak dalam segala medan dan situasi. 

Bupati Suhardiman Amby memberikan penegasan kepada Kalaksa Baru Andrizul Sekretaris dan Kepala Bidang serta semua staf yang hadir, terutama kepada kepala Kalaksa untuk membenahi BPBD agar lebih cepat bergerak.

Bupati menegaskan, bahwa banyak yang mesti dibenahi di BPBD, baik itu kinerja, kedisiplinan dan ketanggapan.

"Saya minta kepada Kalaksa agar membenahi kinerja semua lapisan di BPBD, baik itu ASN maupun staf honorer, yang di lapangan saya berharap agar cepat tanggap sebab BPBD identik erat kaitannya dengan bencana. Di kampung kita ini rentan bencana seperti banjir. Selain itu BPBD juga sangat dibutuhkan saat kegiatan pacu jalur," tutur dia.

"Buat terobosan terobosan baru, lebih cepat bertindak, dan semua anggota BPBD mesti siaga 24 jam jika tenaganya di butuhkan masyarakat", kata Bupati didampingi Sekda H Dedy Sambudi.

"Jika ada yang ragu, tanya dan minta bimbingan Pak Sekda, H Dedy Sambudi yang notabene mantan Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar", tegasnya.

Sementara Adrizul di dampingi Sekretaris BPBD, Maulina Reza berjanji akan segera menindaklanjuti arahan Bupati. 

"Kami akan terus berbenah, sesuai arahan Pak Bupati," tuturnya.*