Peringatan HGN, Bupati Kuansing Mengaku Komitmen Tingkatkan SDM Guru

Peringatan HGN, Bupati Kuansing Mengaku Komitmen Tingkatkan SDM Guru

23 November 2023
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Upacara memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke- 52 dan dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang Ke- 78 atau Hari Guru Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) digelar di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, bertindak selalu Inspektur Upacara sementara bertindak selaku pemimpin upacara Marwan, S. Pd.

Bupati Suhardiman Amby dalam amanatnya menyampaikan, peran guru sangat besar dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui proses pembelajaran yang tetap beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

"Selain itu melalui peran guru juga dapat terciptanya pembentukan karakter kepada anak bangsa yang memiliki budi pekerti, berakhlak dan beramal,"tegasnya.

"Karena itu, Pemkab Kuansing sangat berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia para guru dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah Universitas," ucap dia.

Bupati berpesan agar dapat bekerja serta melayani masyarakat demi kepentingan bangsa ketimbang kepentingan pribadi, yang sejatinya dicetak sebagai abdi masyarakat. 

"Serta sebagaimana perintah Presiden untuk memantapkan komitmen mengamalkan Core Values ASN BerAKHLAK yang berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyalis, Adaptif dan Kolaboratif," sebut bupati Suhardiman Amby.*