Senin, 09 Desember 2019

MERANTI

Dinsos Meranti Lakukan Pembinaan di Desa Dwi Tunggal

news24xx


Dinsos Meranti Lakukan Pembinaan di Desa Dwi Tunggal Dinsos Meranti Lakukan Pembinaan di Desa Dwi Tunggal

RIAU1.COM - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pembinaan terhadap Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kepala Dinsos P3APPKB Agusyanto Bakar melalui Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PPA) Nelfi Gusharyani mengatakan pembinaan yang dilakukan tersebut dalam rangka ke ikut sertaan Desa Dwi Tunggal mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti dalam ajang perlombaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada tanggal 24 Oktober 2019 ini.

Tidak hanya dari Dinsos P3APPKB Meranti, pembinaan yang dilakukan dalam bentuk  tersebut juga menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

Baca Juga: Bupati Meranti Hadiri Hakordia 2019 di Jakarta

www.jualbuy.com

"Kita lakukan pembinaan di Desa Dwi Tunggal bersama dengan beberapa OPD di Meranti diantaranya Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Dinas PMD, Disperindag, Dinas Pertanian, UPT Puskesmas Tanjung Samak mewakili Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan," terang Nelfi pada Selasa (08/10/2019) lalu.

Dijelaskan, pembinaan yang dilakukan pada Jum'at 04 Oktober 2019 tersebut merupakan bentuk pemaparan dan memberikan materi serta penyuluhan yang diberikan dari masing - masing OPD yang ikut serta dalam pembinaan tersebut.

"Kalau dari kita, memberikan pemahaman terhadap pentingnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)" ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan Perempuan Desy Mustika Sandra menambahkan bahwa sebelumnya, pihanknya juga sudah melakukan pembinaan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepulauan Meranti dan pihak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga: 955 Berkas Pelamar CPNS 2019 Meranti Belum di Verifikasi

Iklan Riau1

"Sebenarnya OPD di Meranti sudah melakukan pembinaan, namun Pembinaan  yang terpadu turun brsama-sama baru dua kali," ujarnya.

Untuk itu, dengan dilakukannya pembinaan dilintas sektor OPD di Kepulauan Meranti diharapkan dapat memberikan dampak yang positif kepada Desa Dwi Tunggal untuk mewakili Kepulauan Meranti dalam perlombaan P2WKSS tingkat Provinsi Riau.





Loading...