Sabtu, 07 Desember 2019

MERANTI

Dinsos P3APPKB Meranti Sambangi Penderita Penyakit Kaki Gajah di Selatpanjang

news24xx


Dinsos P3APPKB Meranti Sambangi Kediaman Ahmad Sueb, Penderita Penyakit Kaki Gajah di Selatpanjang Dinsos P3APPKB Meranti Sambangi Kediaman Ahmad Sueb, Penderita Penyakit Kaki Gajah di Selatpanjang

RIAU1.COM - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Kepulauan Meranti di kediaman rumah Ahmad Sueb (83) yang beralamat di Jalan Pemuda Setia Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunjungan yang berlangsung pada Rabu (13/11/2019) sore, itu dilakukan dalam rangka melihat langsung kondisi Ahmad Sueb yang menderita penyakit kaki gajah sejak 10 tahun lalu hingga sekarang. Saat ini, Ahmad Sueb tinggal sebatang kara. Beruntungnya ada Liza, yang merupakan tetangga yang senantiasa merawat kondisinya hingga sekarang.

Dalam keterangan yang disampaikan Liza, dirinya telah mengurus Ahmad Sueb sejak 7 tahun terakhir, hingga, satu tahun terakhir, kondisi Ahmad Sueb sudah semakin memburuk. Bahkan ia juga tidak bisa duduk dan banya bisa terbaring di pembaringan.

Baca Juga: Lagi, Kepulauan Meranti Mundur Jadi Tuan Rumah MTQ 2020

www.jualbuy.com

Masih kata Liza, memang sebelumnya ada pihak Dinas kesehatan dan puskesmas yang datang untuk melakukan perobatan terhadap bapak Ahmda Sueb. Namun sejak beberapa waktu terakhir pengobatan di jeda karena penyakit kaki gajah yang diderita sudah permanen.

Mendengar cerita dari Liza, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar melalui Sekretaris Juwita Ratna Sari mengatakan akan mencari solusi untuk penyembuhan penyakit Kaki gajah yang diderita Ahmad Sueb itu.

Sebelumnya, dikatakan Juwita bahwa pihaknya semula akan berencana membawa Ahmad Sueb ke Panti Jompo di Provinsi. Namun dengan kondisi seperti ini, tentu butuh koordinasi dengan OPD lain untuk fokus pada pengobatan atau penyenbuhan terlebih dahulu.

Baca Juga: Usulan Tunjangan Penghasilan Pegawai di Meranti Diharapkan Berlaku Awal Tahun 2020

Iklan Riau1

"Ya, awalnya kita berencana membawa beliau ke panti jompo. Rencana ini setelah kita mendapat informasi dari Ketua DPRD. Tapi dengan kondisi begini, kita coba merangkul Dinas Kesehatan terlebih dulu untuk menyembuhkan penyakitnya," terang Juwita.

Namun, pihaknya tidak putus asa begitu saja dalam mencari solusi untuk kesembuhan Ahmad Sueb yang saat ini terbaring, terutama yang terkait dengan tupoksi Dinas Sosial sendiri.

"Kita juga dalam konteks tupoksi, akan coba bantu beliau bagaimana bapak ini bisa mendapat aneka bantuan sosial yang merupakan program prioritas pemerintah, apalagi beliau ini sudah lansia," jelasnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kepulauan Meranti Agusyanto Bakar SSos MSi meminta tanggapannya karena sepertinya ada benang merah yang terhubung dengan kunjungannya ke kediaman Ibu Samsinar (63), warga jalan pelabuhan Dusun 3 Desa Banglas.

"Fenomena kehidupan masyarakat yang kita kunjungi, menggugah tanggung jawab kita yang sudah melintasi tupoksi karena sudah menyangkut faktor kemanusiaan disana," ungkap Agus.





Loading...