https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Peringatan HUT Korpri ke-48, Said Hasyim: Birokrasi Harus Beradaptasi Dengan Perubahan

Peringatan HUT Korpri ke-48, Said Hasyim: Birokrasi Harus Beradaptasi Dengan Perubahan

29 November 2019
Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim

RIAU1.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-48 Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Meranti, Jumat (29/11/2019). Said berharap, seluruh anggota KORPRI dapat terus berinovasi.

Said mengatakan, saat ini dunia berubah dengan sangat cepat. Untuk itu, agar tidak ketinggalan, diperlukan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi sebagai kunci.



"Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Untuk itu saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus berinovasi, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Birokrasi harus berubah cepat beradaptasi dengan perubahan," ucapnya.

Said juga menegaskan Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus di pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.



"Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh rakyat," ucapnya lagi.

Karena,  menurutnya, melayani saja tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Dengan kemajuan teknologi, cata kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan.