Rabu, 03 Juni 2020

MERANTI

Pemkab Meranti Tetapkan Status Siaga Darurat Corona

news24xx


Bupati Meranti, Irwan saat memberi arahan kepada penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Bupati Meranti, Irwan saat memberi arahan kepada penumpang di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang

RIAU1.COM - Penyebaran Virus Corona Covid-19 sudah masuk ke Indonesia. Sebagai bentuk antisipasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mulai hari ini Selasa (16/3/2020), menetapkan Status Siaga Darurat Covid-19, dan menjalankan protap pengecekan, pendataan dan mengawasi warga yang datang dari luar negeri.

"Mulai hari ini kita menetapkan status Siaga Darurat Covid-19. Kita ingin menjamin orang yang datang dari luar Meranti sehat wal afiat, terutama yang baru datang dari Malaysia dan Singapura," ujar Irwan.

Baca Juga: CHJ Asal Meranti Yang Batal Berangkat, Sudah Lunasi Dana Haji

www.jualbuy.com

Seperti diketahui letak Kabupaten Meranti berbatasan langsung dengan negara tetangga dan masyarakatnya banyak bekerja diluar negeri. Hal ini tentu sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19. 

Diakui Irwan, memang belum ada masyarakat Meranti yang positif terjangkit Covid-19. Untuk itu, mulai hari ini (Selasa.red), Pemerintah Daerah akan melakukan pengecekan, pendataan serta pengawasan semua pendatang yang berasal dari luar negeri dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. 

Baca Juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Asal Meranti Batal Berangkat

Pada kesempatan itu Bupati juga berharap peran aktif para penumpang yang merasa demam, sesak nafas atau merasa kurang sehat untuk segera memeriksakan dirinya sehingga dapat dilakukan penanganan dini.

"Jika bapak-ibu ada yang merasa demam tolong melaporkan dan memeriksakan diri," ajaknya.

Selanjutnya Irwan juga menghimbau kepada warga yang baru datang dari luar negeri selama 15 hari kedepan untuk tidak terlalu banyak beraktifitas diluar rumah. Himbauan ini sesuai dengan masa inkubasi Virus Covid-19 yang berproses selama 14 hari.





loading...
Loading...