Hingga Kini, KPK Belum Turun Tangan dalam Kasus Penyelundupan Sepeda Motor Harley Davidson

Hingga Kini, KPK Belum Turun Tangan dalam Kasus Penyelundupan Sepeda Motor Harley Davidson

8 Desember 2019
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: Detik.com.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: Detik.com.

RIAU1.COM -KPK hingga kini belum turun tangan dalam kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson di Bandara Soekarno-Hatta. Meski begitu, KPK mengaku diundang ke Bandara Soetta dalam waktu dekat ini.

"Nanti kita lihat, kita sudah berada di bandara kok. Saya sudah beberapa kali ke Bandara, tanggal 12 ini saya juga akan kesana untuk bicara baik-baik dengan semua stakeholder yang ada di bandara," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dikutip dari Detik.com, Minggu (8/12/2019).

Undangan itu disampaikan oleh Kementerian Keuangan lewat pihak Bea dan Cukai. Pihak kepolisian juga akan ikut dalam pertemuan itu.

"Dari kementerian keuangan yang mengundang saya dan itu sudah kita setting tanggal 12 itu, mudah-mudahan nanti kita bisa, dan itu menarik yang ikut dari Polres-nya, terus kemudian dari costum, kemudian dari aparat negara yang lain," ucapnya.

KPK selama ini masuk ke tata kelola bandara dan pelabuhan. Namun Saut enggan menyebutkan ada atau tidaknya penyelidikan yang dilakukan KPK di Bandara maupun pelabuhan.

"Selama ini kita memang masuk di tata kelolanya, kalaupun ada penyelidikan saya nggak akan ngomong, sampai ada penyidikan baru saya ngomong. Tapi kamu ambil sinyal, sudah beberapa kali saya ke bandara, sudah beberapa kali saya ke pelabuhan, itu hanya untuk melihat tata kelola di sana," pungkasnya.