2020 Pembangunan Pekanbaru Sport Center Dilanjutkan, Ada Stadion Berstandar Internasional dan Lapangan Tembak

2020 Pembangunan Pekanbaru Sport Center Dilanjutkan, Ada Stadion Berstandar Internasional dan Lapangan Tembak

8 November 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Menjadi kota atlet, tidak hanya fokus pada pembinaan SDM. Sarana dan prasarana juga menjadi poin penting dalam menunjang peningkatan prestasi, karena tempat latihan yang layak tentunya membuahkan hasil yang baik.

Hal itu pula yang terus digesa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru untuk pembangunan Pekanbaru Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menuturkan, anggaran untuk Pekanbaru Sport Center sudah diajukan, dan pembangunannya akan dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang. Nami, ada sedikit perubahan dari desain yang lama.

"Kita lakukan perubahan desain master plan-nya, yakni pembangunan stadion dan lapangan tembak untuk Perbakin," kata Zulfahmi berbincang dengan Riau1.com, Jumat 8 November 2019.

Zulfahmi menuturkan, setelah dilakukan evaluasi, pembangunan Pekanbaru Sport Center lebih diutamakan untuk venue yang lebih menarik minat masyarakat dan bisa digunakan untuk event daerah, nasional hingga internasional.

"Ditambah lagi, Pekanbaru belum memiliki stadion sendiri. Jadi, kita akan bangun stadion berstandar internasional serta lapangan tembak, yang nantinya bisa digunakan untuk event daerah, nasional hingga internasional," terangnya.

"Selain dari Pemko Pekanbaru, kita juga akan ajukan bantuan dari Pusat untuk pembangunan Pekanbaru Sport Center ini. Sebab, akan banyak event nasional dan internasional yang nantinya akan digelar di Kota Pekanbaru," pungkasnya.