Roadshow Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru Kunjungi IPSI dan FOPI

Roadshow Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru Kunjungi IPSI dan FOPI

14 Januari 2020
Tim Satlak Siap Juara KONI Pekanbaru saat mengunjungi IPSI dan FOPI

Tim Satlak Siap Juara KONI Pekanbaru saat mengunjungi IPSI dan FOPI

RIAU1.COM - Menindaklanjuti agenda roadshow yang telah disusun pada pekan kedua ini, Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru mengunjungi 2 cabang olahraga, masing-masing silat (IPSI) dan pentaque (FOPI), Selasa 14 Januari 2020

Pada kunjungan pertama, rombongan Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Anis Murzil didampingi DanSatlak Romiardi serta jajaran pengurus mendatangi Sekretariat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di kantor Dispora Pekanbaru.

Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Umum IPSI Pekanbaru, Zulfahmi Adrian yang juga menjabat sebagai Kadispora Kota Pekanbaru sekitar pukul 09.30 WIB.

Sementara pada agenda kunjungan kedua, rombongan Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru disambut langsung oleh Ketua Umum FOPI, Fahridar Hasibuan di Stadion Panahan UIR sekitar pukul 13.30 WIB.

Pada kedua momen pertemuan itu, Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil memaparkan tentang target Pekanbaru Juara Umum pada ajang Porprov 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi.

Untuk mewujudkan tekad itu, maka KONI Pekanbaru membentuk Tim Satlak SIAP Juara yang memiliki tanggungjawab penuh dalam penyusunan program pembinaan serta pelatihan bagi atlet yang ikut berlaga pada ajang Porprov nantinya.

”Satlak SIAP Juara akan berkomunikasi dengan cabang olahraga, terutama dalam pendataan atlet serta program pelatihan dan pembinaan. Satlak ini kita bentuk sebagai wujud keseriusan kita untuk mengembalikan piala juara umum Porprov ke Kota Pekanbaru,” sebut Anis Murzil.

Anis Murzil berharap agar masing-mading cabang olahraga memiliki semangat yang sama untuk menjadikan Pekanbaru Juara.

”Selama satu bulan ini kita agendakan untuk road show ke masing-masing cabang olahraga. Tujuan kita agar terbangun komunikasi dan silaturahmi. KONI tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Untuk mewujudkan Pekanbaru Juara, kita harus bekerjasama dan sama-sama bekerja. Kami sangat mengharapkan dukungan serta keseriusan, terutama untuk mempersiapkan atlet terbaik,” ungkap Anis Murzil.

Sementara DanSatlak SIAP Juara, Romiardi pada kesempatan itu memaparkan tentang program yang akan dilaksanakan kedepan. Diantaranya melakukan pendataan terhadap atlet yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Porprov 2021. Setelah itu para atlet akan dibagi levelnya sesuai prestasi, iven kejuaraan dan kemampuan.

”Pembagian level ini penting, agar lebih fokus dalam pembinaan maupun pelatihan. Dan ini juga menyangkut besaran uang pembinaan yang akan diberikan,” ungkap Romiardi sambil tertawa.

Dikatakan Romiardi, selaku DanSatlak pihaknya juga berharap dukungan penuh dari masing-masing cabang olahraga.

”Kepercayaan yang diberikan Ketua Umum KONI Pekanbaru ini sebenarnya beban berat bagi saya. Tapi kalau kita bisa saling bekerjasama, saya yakin target Pekanbaru Juara bisa kita wujudkan bersama,” ujarnya.