12 Misi PMI Pekanbaru Saat Dipimpin Abdul Jamal

12 Misi PMI Pekanbaru Saat Dipimpin Abdul Jamal

14 Mei 2023
Ketua PMI Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Istimewa.

Ketua PMI Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru telah memiliki pengurus baru untuk masa 2023-2028. Beberapa misi PMI Pekanbaru telah disusun sebagai panduan kinerja ke depan. 

"Misi PMI adalah memelihara reputasi organisasi. Kami ingin memajukan organisasi kemanusiaan ke depan. Kami juga akan memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat dengan prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit," kata Ketua PMI Pekanbaru Abdul Jamal di rumah dinas wali kota, Sabtu (13/5/2023). 

Ada beberapa misi PMI Pekanbaru yang telah diatas. Pertama, sosialisasi. 

Kedua, keikutsertaan PMI yang diadakan oleh institusi terkait di pemerintahan. Ketiga, penyediaan ambulans untuk masyarakat kurang mampu di Pekanbaru. 

"Kami akan melakukan gerakan bantuan sembako setiap bulan untuk masyarakat miskin ekstrem," ujar Jamal. 

Keempat, melaksanakan sistem manajemen unit transfusi darah. Kelima, melaksanakan sistem informasi manajemen secara keseluruhan, baik untuk pendonor, stok darah, maupun kerja sama dengan komunitas pendonor pada unit daerah.

Keenam, melaksanakan distribusi darah secara akurat dan tepar waktu. Ketujuh, pelaksanaan donor darah secara masif dan terprogram.

Kedelapan, pembentukan unit Palang Merah Remaja (PMR) di semua sekolah dasar dan menengah. Kesembilan, pelatihan guru pembina  PMR. Kesepuluh, Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) yang akan digelar di Provinsi Lampung pada Juli nanti.

"Kami dukung PMI Riau untuk mengikuti Jumbara nanti," ucap Jamal. 

Kesebelas, pembentukan Satgas. Terakhir, PMI Pekanbaru ingin mendirikan klinik.

"Di daerah lain, PMI audah memiliki rumah sakit sendiri," sebut Jamal.