1.500 Petani Ikuti Gerakan Pekanbaru Bertani Bulan Depan

1.500 Petani Ikuti Gerakan Pekanbaru Bertani Bulan Depan

30 Januari 2024
Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekitar 1.500 petani akan mengikuti gerakan Pekanbaru Bertani pada bulan depan. Tak hanya itu, Pemko Pekanbaru juga menggalakkan Gerakan Menanam Cabai.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru Muhammad Firdaus mengatakan, Selasa (30/1/2024), mengatakan, kegiatan Gerakan Menanam Cabai akan digelar pada bulan depan. Dengan gerakan ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Agar, masyarakat mampu menghasilkan pangan secara mandiri," ujarnya.

Gerakan Menanam Cabai akan dilaksanakan di awal bulan Februari 2024. Dalam kegiatan ini juga akan diresmikan Pekanbaru Bertani.

Kegiatan akan dilaksanakan di lahan kelompok tani binaan Distankan. Lahan pertanian tersebut berada di Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya.

"Rencananya, Gerakan Menanam Cabai ini dan peresmian Pekanbaru Bertani ini akan dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Muflihun. Beliau akan didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution yang juga ketua KTNA," ungkap Firdaus.

Kegiatan kali ini akan langsung dihadiri sekitar 1.500 petani. Kegiatan Gerakan Menanam Cabai ini tidak hanya diharapkan dapat meningkatkan produksi cabai.

"Tetapi, gerakan ini bertujuan menciptakan dampak positif dalam menstabilkan harga pangan dan mengendalikan inflasi di tingkat lokal," ucap Firdaus.