PPDB Melalui Program KOSMP Lebih Diminati Atlet Pelajar Pekanbaru dari Cabor Bulutangkis

PPDB Melalui Program KOSMP Lebih Diminati Atlet Pelajar Pekanbaru dari Cabor Bulutangkis

2 Juli 2019
Suasana penerimaan siswa baru melalui program KOSMP di SMPN 10 Pekanbaru

Suasana penerimaan siswa baru melalui program KOSMP di SMPN 10 Pekanbaru

RIAU1.COM - Proses Penrimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Pekanbaru, Riau khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih terus berjalan dan Selasa 2 Juli 2019 sudah memasuki hari kedua.

Termasuk penerimaan murid baru melalui Program Kelas Olahraga SMP (KOSMP) juga sudah masuk hari kedua. Sudah ada sejumlah siswa berprestasi di bidang olahraga yang memanfaatkan program ini, karena tidak bergantung pada zonasi.

Pantauan Riau1.com di SMPN 10 Pekanbaru yang menjalankan program KOSMP ini, sudah ada empat calon murid baru yang telah mengembalikan formulir di hari kedua ini.

"Ada empat yang sudah mengembalikan formulir, dua putra dan dua putri. Satu putra dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw, dan sisanya dari cabor bulutangkis," kata Panitia PPDB SMPN 10 dari Dispora Kota Pekanbaru, Ade.

Sementara itu, untuk SMPN 13 Pekanbaru yang juga menjadi pilot project dalam pelaksanaan program KOSMP ini, diketahui sudah ada enam calon murid yang telah mengembalikan formulir, terdiri dari tiga putra dan tiga putri.

"Di sini, ada dua putri di cabor bulutangkis, dua putra di cabor futsal dan masing-masing satu putra dan putri di cabor silat," sebut Panitia PPDB SMPN 13 dari Dispora Kota Pekanbaru, Itang kepada Riau1.com.

Itang melanjutkan, untuk di SMPN 13 Pekanbaru, ada sekitar 20 calon murid yang telah mengambil formulir pendaftaran melalui program KOSMP.

"Kemungkinan besok baru mengembalikan,karena besok hari terakhir pendaftaran masuk SMP melalui program KOSMP yang digagas Dispora bersama Disdik Pekanbaru," pungkasnya.