Pendaftaran Berakhir, Dispora Kota Pekanbaru Masih Rekap Jumlah Siswa KOSMP

Pendaftaran Berakhir, Dispora Kota Pekanbaru Masih Rekap Jumlah Siswa KOSMP

4 Juli 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat meninjau proses penerimaan siswa KOSMP di SMPN 10 Pekanbaru

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat meninjau proses penerimaan siswa KOSMP di SMPN 10 Pekanbaru

RIAU1.COM - Masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP di Kota Pekanbaru, Riau berakhir hari ini, Kamis 4 Juli 2019, termasuk melalui program KOSMP.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan siswa baru dari dua sekolah yang ditunjuk menjadi pilot project pelaksanaan program KOSMP.

"Untuk berapa total siswa yang diterima melalui program KOSMP ini masih belum diumumkan secara resmi. Karena masih dalam proses rekap," kata Zulfahmi kepada Riau1.com, Kamis 4 Juli 2019,

Zulfahmi menuturkan, dari dua sekolah yang ditunjuk, SMPN 10 Pekanbaru dan SMPN 13 Pekanbaru, masing-masing ditetapkan kuota sebanyak 25 siswa, dengan total keseluruhan 50 siswa.

Untuk di SMPN 10 Pekanbaru, cabang olahraga (cabor) yang difokuskan, sepak takraw dengan delapan putra, pencak silat dengan enam putra dan tiga putri, bulutangkis dengan masing-masing dua putra dan putri.

"Kemudian, cabor renang dengan masing-masing dua putra dan putri," tutur mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru tersebut.

Zulfahmi melanjutkan, untuk di SMPN 13 Pekanbaru, cabor yang difokuskan, ada futsal dengan 12 putra, pencak silat dengan dua putra dan tiga putri.

"Kemudian bulutangkis dengan masing-masing dua putra dan putri, serta renang dengan masing-masing dua putra dan putri," rinci Bang Zoel (sapaan akrabnya).

Seperti yang diketahui, diawal pelaksanaanya, ada lima cabor yang difokuskan pada program KOSMP, yakni pencak silat, bulutangkis, renang, sepak takraw dan futsal.

Dengan adanya lima cabor ini, siswa yang berprestasi di ajang O2SN tapi minim dalam hal akademis, bisa termotivasi untuk masuk SMP Negeri dengan adanya program KOSMP.

Harapannya, KOSMP ini menjadi tempat untuk cikal bakal lahirnya atlet-atlet terbaik untuk Kota Pekanbaru, sekaligus mewujudkan misi Pekanbaru sebagai kota atlet.