Terima Kunjungan Pansus DPRD Kota Pariaman, Dispora Pekanbaru Paparkan Program Unggulan

Terima Kunjungan Pansus DPRD Kota Pariaman, Dispora Pekanbaru Paparkan Program Unggulan

26 Juli 2019
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat menerima kunjungan Pansus DPRD Kota Pariaman

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian saat menerima kunjungan Pansus DPRD Kota Pariaman

RIAU1.COM - Dinilai memiliki sejumlah program kepemudaan dan olahraga yang bagus, kini Kota Pekanbaru menjadi tujuan dari berbagai pihak untuk melakukan kunjungan studi tiru.

Baru-baru ini, Pansus DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) yang berkunjung ke Kota Bertuah untuk mempelajari dan mengetahui tentang penerapan Perda kepemudaan.

Dipimpin Mulyadi sebagai ketua, Pansus DPRD Kota Pariaman ingin mengetahui bagaimana pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda di Kota Pekanbaru.

"Selain itu, pihak DPRD Kota Pariaman ini juga ingin mengetahui apakah kita sudah memiliki regulasi tentang kepemudaan," kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Riau1.com, Jumat 26 Juli 2019.

Zulfahmi menuturkan, pihaknya juga memaparkan terkait program yang sudah dilakukan Dispora Pekanbaru, terutama progres penyusunan ranperda tentang kepemudaan.

"Ssekarang ini Dispora Pekanbaru sudah merampungkan naskah akademis perda tentang kepemudaan," ucap Zulfahmi yang mewakili Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menerima kunjungan DPRD Kota Pariaman.

Zulfahmi melanjutkan, ia juga memaparkan outline pembangunan kepemudaan di Kota Pekanbaru yang akan dilakukan Dispora Pekanbaru, antara lain menjadikan kawasan Pekanbaru Sportcentre menjadi kawasan terpadu 3 in 1.

"Yakni menjadikan Pekanbaru Sportcenter di Kecamatan Tenayan Raya sebagai pusat pengembangan olahraga, pusat pengembangan kepemudaan dan sarana rekreasi masyarakat," terangnya.

"Kita juga memaparkan pelaksanaan kelas olahraga SMP, untuk mewujudkan misi Pekanbaru sebagai kota atlet, kota layak pemuda, dan juga kiat pengembangan wirausaha muda Pekanbaru," pungkasnya.