Ginda Burnama, Wakil Ketua Termuda di DPRD Pekanbaru Pilihan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Ginda Burnama, Wakil Ketua Termuda di DPRD Pekanbaru Pilihan Ketum Gerindra Prabowo Subianto

1 Oktober 2019
Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Ginda Burnama, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Nama Ginda Burnama sering dikait-kaitkan dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Sosok dari golongan anak muda Pekanbaru ini makin dikenal karena ia dipercaya Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai wakil ketua DPRD Pekanbaru.

Ginda Burnama usai rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Pekanbaru, Selasa (1/10/2019), mengatakan, ia baru saja dilantik sebagai wakil ketua DPRD. Jabatan wakil ketua DPRD Pekanbaru ini merupakan amanah besar.

"Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Menurut saya, tua atau muda itu sama saja. Sebab, jabatan ini sebuah amanah yang harus dijalankan," ucapnya.

Pengalaman sebagai wakil ketua DPRD dapat menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya. Bahwa, anak muda itu mampu memimpin suatu lembaga legislatif yang tertinggi sebagai wakil ketua.

Namun, dipilihnya Ginda sebagai wakil ketua DPRD Pekanbaru tak lepas dari jasa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini tentu merupakan suatu kehormatan yang luar biasa.

"Suatu pemberian yang luar biasa dari Pak Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerindra. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah mempercayakan kepada seorang anak muda. Semoga, anak muda ini bisa memberikan sebuah harapan untuk membantu Kota Pekanbaru menjadi lebih baik," sebut Ginda.

Untuk diketahui, Ginda merupakan menantu Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Ia merupakan lulusan Universitas Trisakti.