Jumat, 24 Januari 2020

PEKANBARU

Masih Terkendala Persediaan Blanko KTP-el, Disdukcapil Pekanbaru Belum Siap Gunakan Mesin ADM

news24xx


Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita. Foto: Surya/Riau1. Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menyatakan belum siap menggunakan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) pada tahun depan. Pasalnya, Disdukcapil Pekanbaru masih berkutat dengan masalah persediaan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita, Kamis (12/12/2019), mengatakan, pihaknya sudah menerima sosialisasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penggunaan mesin ADM dalam rapat koordinasi nasional dengan Disdukcapil seluruh Indonesia. Saat rakornas itu dipraktikkan bagaimana mesin itu bekerja.

Baca Juga: Meski Berizin, Warnet Pegasus Ditutup Total Karena Terindikasi Jadi Aktivitas Judi

www.jualbuy.com

Mesin itu bisa mencetak KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA), dan segala macam akta. Namun, Kota Pekanbaru masih belum siap untuk itu.

Baca Juga: Pedagang Korban Kebakaran 2015 Akan Dimasukkan ke STC Akhir Januari, Dishub Pekanbaru Mulai Rekayasa Lalu Lintas

Iklan Riau1

"Karena, blanko KTP-el masih menjadi permasalahan kami. Ini yang perlu kami selesaikan dahulu," ungkapnya.

Apalagi, beberapa kecamatan baru dimekarkan. Ada sekitar 300 ribu kepala keluarga (KK) yang akan mengalami perubahan indentitas.





Loading...