Jumat, 24 Januari 2020

PEKANBARU

Wali Kota Pekanbaru Sebut Arahan Jaksa Agung Seusai dengan Trilogi Pembangunan yang Telah Diterapkannya

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama Jaksa Agung Burhanuddin. Foto: Istimewa. Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama Jaksa Agung Burhanuddin. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Rencana pemerintah untuk membubarkan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sudah dilakukan. Hal tersebut disebutkan terjadi karena adanya oknum TP4D yang menyalahgunakan jabatan dalam mendapatkan keuntungan. 

Tidak hanya itu, ada juga oknum pemerintah daerah yang 'berlindung' di balik tim tersebut. Meski begitu, pemerintah tetap bisa meminta pendampingan dari kejaksanaan. 

Hal tersebut disampaikan Jaksa Agung Burhanuddin di depan perwakilan wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) saat berkunjung di Gedung Bundar Jakarta, Rabu (11/12/2019). Tidak hanya itu, Jaksa Agung juga tegas menyatakan akan 'menyikat' seluruh oknum kejaksanaan di daerah yang coba-coba menyalahgunakan jabatan.

"TP4D itu memang dibubarkan dan KemenpanRB juga berencana mengevaluasi itu. Tapi jika kepala daerah meminta pendampingan dari kejaksanaan, kita siap. Kalau juga ada oknum lembaga kami di daerah yang 'nakal', saya minta para wali kota ini melaporkan. Ada jalur khususnya ke kami," terangnya.

Baca Juga: Meski Berizin, Warnet Pegasus Ditutup Total Karena Terindikasi Jadi Aktivitas Judi

www.jualbuy.com

Diterangkannya, paradigma Kejaksaan Agung lima tahun ke depan adalah modren, moderat dan profesional dalam menjalankan fungsinya. Kerja sama yang sudah berlangsung selama ini akan lebih ditingkatkan, terutama dalam mendukung program pembangunan strategis nasional yang ada di daerah. 

"Nanti penugasan pendampingan dari kami ke mulai dari masalah hukum hingga pada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Tapi bukan berarti sampai soal lelang Alat Tulis Kantor juga minta pendampingan, itu yang salah namanya. Jadi bagaimana kedepan Pemda membangun tetap aman terutama dalam mendukung pembanguan stategis nasional di tempat mereka," tegasnya. 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Apeksi Nasional yang juga Wali Kota Tanggerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga dihadiri para ketua Komwil Apeksi lainnya dan salah satunya adalah Ketua Komwil I Sumatera yang juga Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Usai pertemuan, Wali Kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas sambutan dan arahan yang diberikan oleh Jaksa Agung tersebut.

Baca Juga: Pedagang Korban Kebakaran 2015 Akan Dimasukkan ke STC Akhir Januari, Dishub Pekanbaru Mulai Rekayasa Lalu Lintas

Iklan Riau1

"Terima kasih atas arahan dan sambutan dari bapak Jaksa Agung. Tadi ada banyak diskusi yang kita lakukan bersama kawan-kawan wali kota," ujarnya. 

Jaksa Agung menekan bagaimana program pembangunan strategi nasional di daerah tetap berjalan. Jangan lagi ada rasa takut untuk melakukan pembangunan karena kejaksaan siap melakukan pendampingan. 

"Sesuai dengan trilogi pembangunan Kota Pekanbaru, bagaimana bekerja cerdas, cermat dan aman,'' ucap Firdaus.





Loading...