Selaraskan Program, Dispora Kota Pekanbaru Gelar Forum Perangkat Daerah

Selaraskan Program, Dispora Kota Pekanbaru Gelar Forum Perangkat Daerah

2 Maret 2020
Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian bersama Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal dan sejumlah OPD usai menggelar FPD (foto: barkah/riau1.com)

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian bersama Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal dan sejumlah OPD usai menggelar FPD (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) penyusunan rencana kerja (renja) tahun 2021 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, Senin 2 Maret 2020.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, dalam forum itu banyak usulan yang masuk dari sejumlah perangkat daerah dan juga anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk peningkatan program kepemudaan dan olahraga.

"Kegiatan ini, menindak lanjuti Permendagri nomor 86 tahun 2018 dan Permendagri 90 tahun 2019, bahwa setiap OPD wajib melaksanakan FPD untuk menyelaraskan program yang masuk melalui musrenbang dan juga melalui usulan pokir DPRD," kata Zulfahmi kepada Riau1.com.

Zulfahmi mengungkapkan, forum ini dihadiri seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru. "Dan ini merupakan sebuah penghargaan bagi Dispora Kota Pekanbaru," ungkapnya.

"Dari usulan yang masuk, ada sekitar 15 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru yang menyampaikan pokok pikiran (pokir) yang ditujukan ke Dispora Pekanbaru. Dan hanya ada 2 usulan dari hasil musrenbang kecamatan," tuturnya.

Zulfahmi melanjutkan, dari hasil forum itu, pihaknya tinggal menyelaraskan program yang masuk, dan juga menyempurnakan, serta menyesuaikan dengan Permendagri yang baru.

"Kita juga berharap kedepan, seluruh kecamatan bisa menyampaikan usulan dari musrenbang, karena menjadi wadah bagi kecematan untuk memberikan pelayanan di bidang kepemudaan dan olahraga," sebutnya.

Forum yang ditaja Dispora Kota Pekanbaru ini dibuka oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Peningkatan SDM Setdako Pekanbaru, drg Helda Munir.

Selain unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru, forum ini juga diikuti oleh sejumlah OPD, diantaranya Bappeda Pekanbaru, Dispersip Pekanbaru, Balitbang Pekanbaru serta sejumlah stakeholder.