Banyak Aset Pemko di Kecamatan yang Bisa Dimanfaatkan, Ini Upaya Dispora Kota Pekanbaru

Banyak Aset Pemko di Kecamatan yang Bisa Dimanfaatkan, Ini Upaya Dispora Kota Pekanbaru

3 Maret 2020
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memiliki banyak aset lahan di setiap kecamatan yang saat ini masih belum bisa termanfaatkan dengan maksimal untuk berbagai kegiataan, termasuk kepemudaan dan olahraga.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal saat mengkuti Forum Perangkat Daerah (FPD) yang ditaja Dispora Kota Pekanbaru di Hotel Angkasa Garden, Senin 2 Maret 2020.

Menanggapi hal itu, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menyatakan, pihaknya akan menyurvei dan mendata pengelolaan aset-aset yang berada di seluruh kecamatan di Pekanbaru tersebut.

"Sekarang ini, Dispora hanya mengelola aset Pemko di Sport Center Tenayan Raya, venue sky air Danau Bandar Khayangan Rumbai dan gor bulutangkis Jalan Satria," kata Zulfahmi kepada Riau1.com.

"Sedangkan untuk lahan-lahan aset Pemko yang disampaikan dalam forum, merupakan tanggungjawab dari BPKAD Kota Pekanbaru," sebutnya.

Zulfahmi melanjutkan, pihaknya akan mengusulkan kepada Wali Kota Pekanbaru Firdaus melalui BPKAD Kota Pekanbaru terkait pengelolaan aset Pemko untuk kegiatan kepemudaan dan olahraga.

"Kita ingin, aset tersebut nantinya bisa dimanfaatkan dan digunakan maksimal untuk berbagai kegiatan kepemudaan dan olahraga serta bisa dinikmati masyarakat," ucap mantan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru itu.

"Kita juga akan berupaya untuk mendapat dana dari pusat serta CSR dalam memaksimalkan pemanfaatan lahan di kecamatan tersebut," pungkasnya.