Minggu, 07 Juni 2020

PEKANBARU

Disperindag Pekanbaru Tegaskan Pasar Resmi Tetap Buka Saat Pandemik Corona

news24xx


Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1. Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menegaskan bahwa pasar-pasar resmi tetap dibuka saat pandemik virus corona. Wacana penutupan pasar resmi masih jauh dari yang diperkirakan para pedagang pasar.

"Sampai saat ini, pasar resmi tetap buka. Kami belum ada wacana menutup pasar resmi," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kerja Lebih Ekstra di Masa New Normal

www.jualbuy.com

Pasalnya, pasar merupakan instrumen pemenuhan kebutuhan dasar rakyat. Jadi, pasar resmi harus tetap dibuka.

"Tetapi bagaimana pun, kami lihat perkembangan kondisi. Kalau memang sudah sangat darurat dan secara teknis medis harus dilakukan penutupan, tentu mau tak mau (ditutup)," ucap Ingot.

Baca Juga: Wali Kota Pekanbaru Sebut Perwako di Masa New Normal untuk Bimbing Warga Berperilaku Hidup Sehat

Tetapi, penutupan pasar itu masih jauh. Cuma, pasar resmi itu rentan penularan corona. 

"Kami berharap seluruh pelaku usaha dan juga pengunjung di pasar agar menyiapkan alat pelindung diri (APD). Kami juga akan segera melakukan pengawasan lebih ketat lagi. Penyemprotan disinfektan dan penyiapan APD yang berguna untuk kegiatan pasar akan kami segera lengkapi," sebut Ingot.





loading...
Loading...