Rumah Zakat dan LPM Santuni Seorang Penderita TBC dan Diabetes di Tenayan Raya Pekanbaru

Rumah Zakat dan LPM Santuni Seorang Penderita TBC dan Diabetes di Tenayan Raya Pekanbaru

8 Mei 2020
Tim Rumah Zakat dan LPM mengunjungi Uthe di rumahnya

Tim Rumah Zakat dan LPM mengunjungi Uthe di rumahnya

RIAU1.COM - Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Kelurahan Sialang Sakti, pada Kamis 7 Mei 2020 menyerahkan bantuan biaya berobat kepada Uthe Atika (55) warga Jalan Jawa Ujung, Gang Zahara RT 2, RW 4, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Uthe Atika saat ini sedang menderita sakit Diabetes dan TBC sejak dua bulan terakhir. Kondisi dia saat ini sangat membutuhkan biaya untuk berobatnya, karena suaminya yang bekerja sebagai pemulung dengan penghasil yang tidak menentu dan rumah tempat tinggal mereka menyewa yang harus dibayar tiap bulannya.

Didampingi ketua LPM kelurahan Sialang Sakti Sukatmin dan bendahara Refi Anita, bantuan biaya berobat sebesar Rp500 ribu merupakan bantuan dari Rumah Zakat dan LPM yang diserahkan langsung oleh Fasilitator Desa Berdaya, Nurman Yusuf. 

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Rumah Zakat dan LPM kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, mudah-mudahan ibu Uthe segera sembuh kembali dan dapat beraktivitas sebagaimana biasa," kata Nurman melalui keterangan tertulisnya, Jumat 8 Mei 2020.

Sementara itu, Uthe nampak bahagia dan berkali-kali mengucapkan terimakasih dengan nada agak terbata-bata. 

"Alhamdulillah terimakasih saya sangat terbantu sekali dengan bantuan dari Rumah Zakat dan LPM ini untuk biaya berobat dan terimakasih bapak/ibu sudah mau menjenguk kami," pungkasnya.