Jumat, 29 Mei 2020

PEKANBARU

Antisipasi Mudik Pada H-2 Lebaran, Kapolresta Pekanbaru Tinjau Pos Jalur Perbatasan dan Bagikan Masker

news24xx


Kombes Nandang memberikan warga masker bertulis jangan mudik, saat meninjau posko di jalur lintas barat Kota Pekanbaru. Kombes Nandang memberikan warga masker bertulis jangan mudik, saat meninjau posko di jalur lintas barat Kota Pekanbaru.

RIAU1.COM -Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Jumat 22 Mei 2020 atau tepatnya H-2 jelang lebaran Idul Fitri, turun langsung melakukan pemantauan pada jalur lintas, yang menghubungkan Kota Pekanbaru, Riau dengan kabupaten dan provinsi tetangga.

Peninjauan dilakukan guna memastikan, tidak ada aktivitas mudik. Apalagi ini menyisakan dua hari menjelang lebaran, di mana tiap tahunnya terjadi lonjakan arus kendaraan. Kombes Nandang juga didampingi Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra dan Kapolsek Tampan Kompol Ambarita.

Pos jalur perbatasan yang ditinjau langsung oleh Kapolresta Pekanbaru adalah pos pengamanan di persimpangan Garuda Sakti - HR Soebrantas. Rute tersebut kerap padat setiap tahunnya oleh kendaraan pemudik.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Pekanbaru Tak Ada Perubahan, Nihil di Awal New Normal

www.jualbuy.com

Apalagi, rute itu juga menghubungkan Pekanbaru dengan Sumbar via Kabupaten Kampar.

"Ini dalam rangka check point, mengecek langsung moda transportasi, termasuk pengemudi dan penumpang. Memastikan, bahwa mereka sudah mematuhi protokol kesehatan," kata Kombes Nandang di lokasi, Jumat sore.

Pengawasan tersebut, bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19. "Apalago perbatasan di sini (Lintas Barat) merupakan perbatasan masuk ke Kota Pekanbaru," sambung Kapolresta Pekanbaru.

Baca Juga: Saat Berkunjung, Adik Justru Temukan Abangnya Gantung Diri di Kamar Kontrakan di Kecamatan Senapelan

Pantauan Riau1.com, sejumlah pengendara diantaranya sepeda motor hingga mobil masih ada yang kedapatan tidak memakai masker. Walhasil, kendaraan mereka dicegat petugas, dan diberi imbauan serta pemahaman oleh aparat berwajib.

"Sekaligus kita bagikan masker, bahkan ada tulisan jangan mudik, tujuannya mengingatkan warga kita agar tidak melaksanakan mudik," pungkas Kombes Nandang.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca