Jumat, 05 Juni 2020

PEKANBARU

Polresta Pekanbaru Bakal Lakukan Cara Ini Antisipasi Konvoi Takbiran saat PSBB

news24xx


Pengecekan di jalan raya, terhadap pengendara agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pemberlakuan PSBB di Pekanbaru. Pengecekan di jalan raya, terhadap pengendara agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pemberlakuan PSBB di Pekanbaru.

RIAU1.COM -Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau mengimbau masyarakat agar tetap di rumah (Sosial Distancing) selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal serupa juga berlaku sehari menjelang lebaran Idul Fitri, di mana selalu ada tradisi penyelenggaraan takbiran, tepatnya Sabtu 23 Mei 2020. Kepolisian meminta masyarakat agar tidak berkonvoi di jalan raya dan menimbulkan kerumunan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, pada takbiran nanti malam, tim terpadu (Termasuk kepolisian, red) akan melakukan patroli dialogis. "Kita dan tim terpadu nanti malam akan lakukan patroli dialogis," katanya.

Baca Juga: Aktivitas Mal Pelayanan Publik Pekanbaru di New Normal, Antrean BPJS Kesehatan Kembali Membeludak Hari Ini

www.jualbuy.com

Selain itu, langkah lainnya untuk meminimalisir agar tidak terjadi konvoi saat malam takbiran, Polresta Pekanbaru juga memberlakukan penyekatan sejumlah ruas jalan, seperti yang sudah-sudah digelar, saat PSBB.

"Tentu, kita antisipasi dengan upaya lain, termasuk penyekatan di jalan raya. Kita sekat jalan dan himbau agar mereka kembali ke rumah," singkat Kombes Nandang.

Baca Juga: Sulit disaat Covid-19, Warga Pekanbaru Dipusingkan Meroketnya Tagihan Listrik Juni Hingga 100 Persen, Ini Kata PLN

Pada H-1 lebaran Idul Fitri, Polresta Pekanbaru akan mengintensifkan pengawasan, termasuk lokasi yang keramaian, tempat yang berpotensi terdapat orang-orang berkerumun.

"Kita tidak melarang masyarakat berbelanja kebutuhan pokok. Kita jaga agar tetap physical distancing, dan pakai masker. Untuk pengelola mal, pengunjung harus dicek masker dan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan. Jika tidak, suruh pulang ke rumah," tukasnya.





loading...
Loading...