Sabtu, 11 Juli 2020

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Khawatirkan Arus Balik Lebaran yang Manfaatkan Masa New Normal

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengkhawatirkan arus balik Lebaran yang memanfaatkan penerapan masa New Normal. Apalagi, Pemko Pekanbaru belum menerima panduan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) soal moda transportasi umum.

"Untuk arus lalu lintas dari luar Pekanbaru, kami juga menunggu panduan dari Kementerian Perhubungan soal moda transportasi umum. Kalau tak salah kuncinya adalah surat keterangan jalan dan surat keterangan sehat," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai video conference dengan gubernur Riau di lantai 3 Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (28/5/2020).

Baca Juga: Tak Hanya Cetak KK, Warga Pekanbaru Juga Bisa Cetak Sendiri Akta Kelahiran dan Kematian Mulai Kini

www.jualbuy.com

Pemko Pekanbaru lebih mengkhawatirkan rembesan mudik atau orang-orang yang balik dari kampung halamannya usai Lebaran. Pergerakan arus balik akan masuk ke Pekanbaru berasal dari tetangga terdekat seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan pulau Jawa.

"Mereka datang dengan berbagai moda transportasi," ungkap Firdaus.

Baca Juga: Sebelum Terbang, Hasil Swab dan Rapid Test Calon Penumpang Diverifikasi Petugas KKP di Bandara SSK II Pekanbaru

Perlu diketahui, Pekanbaru ini adalah kota perdagangan dan jasa. Pertumbuhan penduduk kota Pekanbaru dipengaruhi oleh urbanisasi dan tingkat kelahiran.

"Urbanisasi ini datangnya setelah Lebaran. Itulah tadi yang kami bahas dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah," sebut Firdaus.





loading...
Loading...