Selasa, 14 Juli 2020

PEKANBARU

Kehidupan Normal di Pekanbaru Sudah Kembali, Bukan New Normal

news24xx


Anak-anak asik bermain odong-odong di pingir jalan HR Soebrantas, Panam/R1 Ogas Anak-anak asik bermain odong-odong di pingir jalan HR Soebrantas, Panam/R1 Ogas

RIAU1.COM -PEKANBARU-Pasangan muda asik mengobrol seraya memperhatikan anaknya duduk di komedi putar, di pingiran Jalan Soebrantas, Panam Kota Pekanbaru, Selasa malam (2/6). Pasangan muda ini merupakan satu dari pasangan suami istri lainya mengajak anak-anak mereka bermain di tempat hiburan anak kaki lima. 

Tak jauh dari pasangan ini duduk terlihat seorang ibu menuntut anaknya yang masih berusia sekitar 6 tahun melukis di atas kanvas, mereka duduk diatas terpal yang disediakan pelapak kaki lima lainya."Anak-anak sudah jenuh di rumah, mereka pingin hiburan," ungkap seorang orang tua yang asik melihat anaknya duduk di komedi putar, atau odong-odong.

Dua aktifitas diatas menjadi pemadangan biasa di kawasan Panam yang ramai orang berlalu lalang, sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir di Kota Bertuah. Selain itu sepanjang Jalan Soebrantas terlihat pelapak kaki lima sudah membanjiri pingiran jalan baik yang berjualan pakaian maupun makanan.
Baca Juga: Dapat Modal Usaha Rp5 Juta Per Orang, Wawako Pekanbaru Harap 80 Mantan Napi Tak Tersangkut Hukum Lagi

www.jualbuy.com

Selintas terlihat pasangan muda mudi duduk di kursi taman kota seraya mencicipi makanan ringan yang mereka beli di pingir jalan. Seakan tidak takut dengan pandemi corona, mereka terlihat tidak mengunakan masker dan tidak memiliki jarak satu sama lain.

Selain itu lapak-lapak pedagang kaki lima yang menjual makanan ramai dikunjungi pembeli dan mereka dengan santai duduk makan di warung tenda tersebut. "Omset kami sudah mendekati normal, hampir 90 persen dari sebelum corona," ungkap Ajo, pedagang Sate. Hal yang sama juga diungkapkan Udin, Pedagangan minuman yang mengaku omset mereka sudah hampir kembali normal.

Deru bunyi kendaraan roda dua maupun roda empat terdengar tiada henti di jalan tersebut, baik yang melintas maupun keluar masuk gang. Pengunjung juga terlihat ramai di toko-toko sepanjang Jalan HR Soebrantas, terutama di toko Handphone. Seakan tidak ada virus yang mengancam mereka, mereka duduk berdesakan di dalam toko tersebut seraya menawar HP kesukanya.
Baca Juga: Wakil Wali Kota Pekanbaru Sebut Peserta Didik Paling Rentan Terpapar Virus Corona di Sekolah

Terlihat kehidupan pedaganga kaki lima dan kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru sudah memasuki normal, bukan new normal yang dicanangkan pemerintah. Banyak bapak-bapak yang duduk bersama seraya meminum kopi, berncanda dan bercerita tanpa memperhatikan protokol kesehatan. "pekanbaru sudah normal kembali," imbuh seorang pejalan kaki seraya menuntut putranya. (gas)





loading...
Loading...