Senin, 13 Juli 2020

PEKANBARU

Kenaikan Tarif Listrik Tak Wajar, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit: PLN Mencari Masalah

news24xx


Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono. Foto: Surya/Riau1. Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kenaikan tarif listrik jadi sorotan berbagai pihak. DPRD Pekanbaru mengkritisi Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang membuat masyarakat menjerit karena tagihan listrik bulan Mei yang tidak wajar. 

"Ini hitungan seperti apa? Harus ada penjelasaan kepada masyarakat. Kalau alasan petugas tak bisa ke lapangan selama masa Covid-19 ini juga tidak wajar kalau naiknya berkali-kali lipat," kata Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono, Jumat (5/6/2020). 

Kalau alasan terkendala petugas, seharusnya PLN berpatokan tagihan di bulan April. Semestinya PLN tidak menaikan tagihan listrik tapi harus disamakan dengan bulan yang sebelumnya.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Segera Kucurkan Insentif Tenaga Medis yang Tangani Pandemi Corona

www.jualbuy.com

"Kalau mereka (PLN) tidak turun ke lapangan dan mencatat meteran listrik masyarakat, tentu tagihan dua bulan belakangan bisa menjadi acuan dan justru bukan menambah. Ini namanya PLN mencari masalah," ucap Sigit.

Ekonomi masyarakat lagi susah saat pandemi corona. Tentu, PLN harus mengerti dan jangan menerka tagihan listrik warga sampai seratus persen lebih.

Baca Juga: Penjabat Sekdako Pekanbaru Segera Tuntaskan Penyerobotan Lahan di Kawasan Industri Tenayan

"Masa PLN harus diajarin lagi," imbuhnya.

Sigit juga menegaskan jika PLN tidak memiliki solusi dari permasalahan ini, maka DPRD Kota Pekanbaru akan memanggil PLN.

"Kita akan panggil. Jangan sesuka-suka PLN dalam keadaan seperti ini," tegas Sigit.





loading...
Loading...