Rabu, 12 Agustus 2020

PEKANBARU

Karyawan Sport Center Mal Pekanbaru Berkeliaran di Kantor Disdukcapil Sehari Sebelum Diumumkan Positif Corona

news24xx


Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1. Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -AP (23), karyawan toko Sport Center di Mal Pekanbaru, diumumkan positif corona pada Jumat (3/7/2020). Sayangnya, AP tak patuh saat masa isolasi dan sempat berkeliaran di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, kawasan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Sabtu (4/7/2020), mengatakan, tim Dinas Kesehatan melakukan rapid test terhadap para pegawai Disdukcapil. Pasalnya, AP, karyawan swasta (toko Sport Center Mal Pekanbaru) sempat datang ke Kantor Disdukcapil sehari sebelum diumumkan positif corona yakni Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Telkomsel Sebut Layanan Jaringan di Pulau Sumatera Berangsur Pulih, Nyatanya di Pekanbaru Masih Tak Ada Sinyal

www.jualbuy.com

"Hasil rapid test tadi, satu orang reaktif. Saat ini, pasien sudah dirawat Rumah Sakit Hermina Pekanbaru," ujarnya.

Selanjutnya, satu orang yang reaktif ini akan menjalani proses swab. Orang-orang yang berkontak erat dengan Tuan AP akan menjalani proses swab.

Baca Juga: 2 Warga Pekanbaru dan 3 Karyawan dari Klaster Menara BRI Positif Corona Hari Ini

Diberitakan sebelumnya, AP diumumkan positif corona pada Jumat (3/7/2020). Hasil ini diketahui setelag AP menjalani proses rapid test di Pasar Sukaramai pada 26 Juni lalu. AP berkontak dengan dengan rekan kerjanya, FO (23), warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. 

Tuan FO merupakan keluarga Tuan NC, warga Pekanbaru yang pulang dari Palembang pertengahan Juni lalu. Tuan FO diumumkan positif corona pada 22 Juni lalu. FO sudah dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit pada 28 Juni lalu.





loading...
Loading...