16 Pencari Kerja Dilatih di BLK Multimedia Pekanbaru

16 Pencari Kerja Dilatih di BLK Multimedia Pekanbaru

30 November 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat sambutan BLK Multimedia Riau, Rabu (30/11/2022). Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat sambutan BLK Multimedia Riau, Rabu (30/11/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Sebanyak 16 pencari kerja dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) Multimedia Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau. Para pencari kerja ini dibekali dengan ilmu videografi

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Al Fikri. Yayasan ini dibina oleh Hendri Munief," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai membuka pelatihan kerja ini di Jalan Merak, Rabu (30/11/2022). 

Hendri Munief dikenal peduli pendidikan dan ketenagakerjaan. Pemko menang butuh BLK Multimedia untuk memberikan pelatihan kepada pencari kerja. 

"Angka pengangguran cukup tinggi di Pekanbaru. Kehadiran BLK ini salah satu upaya mengurangi pengangguran," ucap Muflihun. 

Kepada para peserta yang pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sehingga setelah selesai pelatihan, ilmunya bisa bermanfaat. 

Kesempatan yang sama, Pembina Yayasan Wakaf Islam Al Fikri Riau Hendri Munief mengatakan, pihaknya melaksanakan pelatihan Multimedia, khususnya videografi. BLK Komunitas Al Fikri ini memiliki spesifikasi workshop Multimedia. Dasar pertimbangan dibangunnya BLK Multimedia ini karena bisnis online memang sangat luar biasa. 

"Kami melihat UMKM yang ada di Riau ini perlu sentuhan digitalisasi. Makanya, kami berikan tambahan keahlian terkait multimedia," ujarnya. 

Hari ini, pelatihan perdana bagi pencari kerja merupakan program Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) yang didukung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru. Peserta BLK pada periode pertama ini sebanyak 16 orang. 

"Kami berharap program yang hanya dua kali dalam setahun bisa ditingkatkan dengan menggandeng berbagai pihak," harap Hendri.