Selasa, 24 November 2020

PEKANBARU

5.077 Jaringan Gas Rumah Tangga Ditargetkan Rampung di Pekanbaru Rampung Bulan Depan

news24xx


Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1.  Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru hampir merampungkan pemasangan jaringan gas rumah tangga di 5.077 sambungan rumah tangga (SR) di tiga kecamatan. Proyek pemasangan jaringan gas ini diperkirakan rampung pada November 2020.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina, Minggu (25/10/2020), mengatakan, pembangunan jaringan gas ini merupakan program nasional. Hanya 23 kabupaten dan kota yang mendapat program jaringan gas ini. 

"Program jaringan gas nasional ini adalah usaha dari wali kota yang melobi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Jadi sangat disayangkan kalau program ini tidak dimanfaatkan," ujarnya.

Baca Juga: Tren Penggunaan Masker Makin Baik, Satpol PP Pekanbaru Hentikan Razia



www.jualbuy.com

Program sambungan jaringan gas gratis bagi penerima. Tapi setelah masa program ini habis, maka warga Pekanbaru yang berminat harus membayar seperti pemasangan listrik PLN.

"Pemasangan jaringan gas baru ini sekitar 5.077 sambungan rumah di tiga kecamatan pada tahun ini. Program ini dimulai awal tahun dan november bakal selesai," ungkap Syabrina.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Ajukan R-APBD 2021 Sebesar Rp2,597 Triliun ke DPRD

Harapan wali kota Pekanbaru, 20.000 SR terpasang tahun ini. Namun, Pemko Pekanbaru harus berbagi dengan kabupaten dan kota lain. 

"Mudah-mudahan tahun depan dapat lebih banyak lagi. Kami ingin semua kecamatan teraliri dengan jaringan gas," harap Syabrina.





loading...
Loading...