Melalui Webinar, Capella Honda Riau Ajak Siswa SMKN 5 Pekanbaru 'Cari Aman' di Jalan Raya

Melalui Webinar, Capella Honda Riau Ajak Siswa SMKN 5 Pekanbaru 'Cari Aman' di Jalan Raya

17 November 2020
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat memberikan pemaparan dalam webinar safety riding

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat memberikan pemaparan dalam webinar safety riding

RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau terus mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar di Bumi Lancang Kuning.

Guna memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini kampanye #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar (webinar).

Mengusung tema 'Pahlawan itu selalu #Cari_Aman', webinar kali ini diikuti oleh 70 siswa siswi SMK Negeri 5 Pekanbarui dari kelas X hingga kelas XI. Sebelum penyampaian materi, peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara.

Hasil pre test peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 26 persen dari total pertanyaan yang disajikan, yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini merupakan kegiatan ketujuh yang telah dilakukan oleh tim Safety Riding Capella Honda Riau.

"Harapannya edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal siswa nantinya ketika sudah mencapai usia 17 tahun untuk berkendara," kata Jonny.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Pekanbaru, Dwi Bowo Sukmono menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding dari Capella Honda Riau.

"Dengan metode yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online namun tetap disajikan menarik sehingga para siswa dengan mudah bisa mengikuti, paham dan dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik," tuturnya.

Terpisah, Arif Rahman Hakim selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau dalam materinya, menyampaikan pentingnya teknik dasar saat berkendara, mulai dari postur dan teknik pengereman yang dipakai dan sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara.

"Selain itu menggunakan perlengkapan lengkap saat berkendara pengendara lebih nyaman dan aman. Saat ini perlengkapan berkendara sendiri sudah menjadi trend penampilan saat berkendara," papar Arif.