80 Pelajar SD Kasih Cahaya Bunda Pekanbaru Belajar 'Cari Aman' di Jalan Bersama Capella Honda Riau Melalui Webinar Safety Riding

80 Pelajar SD Kasih Cahaya Bunda Pekanbaru Belajar 'Cari Aman' di Jalan Bersama Capella Honda Riau Melalui Webinar Safety Riding

18 November 2020
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven saat memberikan materi dalam webinar safety riding

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven saat memberikan materi dalam webinar safety riding

RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau terus mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar di Bumi Lancang Kuning.

Guna memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini kampanye #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar (webinar).

Mengusung tema 'Pahlawan itu selalu #Cari_Aman', webinar kali ini diikuti oleh 89 siswa siswi SD Kasih Cahaya Bunda Nasional Pekanbaru pilihan dari kelas IV hingga kelas VI.

Hasil pre test peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 26 persen dari total pertanyaan yang disajikan, yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini merupakan kegiatan kedua kalinya untuk tingkat Under Senior High School yang telah dilakukan oleh tim Safety Riding Capella Honda Riau.

"Harapannya edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal siswa nantinya ketika sudah mencapai usia 17 tahun untuk berkendara," kata Jonny.

Ilham Khatib selaku Kepala Sekolah SD Kasih Cahaya Bunda Nasional Pekanbaru mengaku sangat bersyukur berkesempatan menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding dari Capella Honda Riau.

"Dengan metode wwebinar yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online dan disajikan menarik dengan bercerita selamat di jalan untuk masa depan, sehingga para siswa dengan antusias mengikuti kegiatan ini," kata Ilham.

"Harapannya para siswa menjadi paham tentang etika di jalan ataupun saat dibonceng serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari. Materi yang singkat, padat dan mudah dipahami, sehingga peserta tidak bosan. Kegiatan ini nantinya akan dijadikan program tahunan sekolah," sebutnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven VHS menyampaikan pentingnya kesadaran saat berjalan di jalan raya, bersepeda di jalan raya, saat menyebrang jalan dan teknik saat dibonceng menggunakan motor atau mobil dengan menggunakan perlengkapan yang tepat.

"Serta, para siswa juga mengenal arti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Hal ini sangat perlu ditanamkan sejak usia dini agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Saat ini perlengkapan berkendara, bukan hanya menjadi safety namun sudah menjadi trend penampilan saat berkendara," pungkasnya.