Berada di Tengah Jalan Tol Sumatera, Pekanbaru Dijadikan Rujukan di Rapat BPN

Berada di Tengah Jalan Tol Sumatera, Pekanbaru Dijadikan Rujukan di Rapat BPN

2 Januari 2021
Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai. Foto: Surya/Riau1.

Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru telah dikelilingi jalan Tol Sumatera saat ini. Pembebasan lahan yang mudah membuat Pekanbaru menjadi rujukan dalam rapat Badan Pertanahan Nasional (BPN) se-Indonesia di Bali beberapa waktu lalu.

"Saat ini, Tol Sumatera dari Pekanbaru ke Jambi sedang dibangun. Kemudian, Jalan Tol.dari Dumai ke Sumatera Utara juga dalam tahap pengerjaan. Ditambah jalan Tol dari Pekanbaru ke Padang," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sabtu (2/1/2021).

Sehingga, Pekanbaru berada di tengah-tengah yang dikelilingi jalan Tol Sumatera. Jalan Tol Sumatera ini juga didukung oleh jalan lingkar luar (outer ring road) Pekanbaru.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kepala BPN Pekanbaru dan Kementerian Agraria Tata Ruang (ATR) dalam membantu kami membebaskan lahan untuk jalan lingkar luar dan jalan-jalan strategis dengan konsep konsolidasi tanah," ucap Firdaus.

Atas pembangunan Jalan Tol Sumatera dan jalan lingkar luar yang tanpa hambatan itu, Pekanbaru dijadikan rujuk (role model) dalam rapat kerja BPN se-Indonesia di Bali beberapa waktu lalu. Karena pembebasan lahan yang mudah itu, Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, para camat, dan masyarakat yang tanahnya digunakan untuk jalan tol, jalan lingkar luar, dan jalan-jalan strategis yang telah dibangun.