Tertib di Jalan Sejak Dini, Capella Honda Riau Bekali 87 Siswa SD Ecclesia Pekanbaru Edukasi Keselamatan Berkendara

Tertib di Jalan Sejak Dini, Capella Honda Riau Bekali 87 Siswa SD Ecclesia Pekanbaru Edukasi Keselamatan Berkendara

25 Januari 2021
Instruktur Safety Riding Capella  HondaRiau, Steven Vhs menyampaikan materi keselamatan berkendara melalui webinar diikuti 70 siswa SMK 1 Tapung

Instruktur Safety Riding Capella HondaRiau, Steven Vhs menyampaikan materi keselamatan berkendara melalui webinar diikuti 70 siswa SMK 1 Tapung

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar, dan di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman dilakukan melalui web seminar.

Mengusung tema 'Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman', webinar kali ini diikuti 87 Peserta dari siswa/i SD Ecclesia Pekanbaru dari kelas I hingga kelas V. Sebelum acara dimulai, kegiatan webinar dibuka dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh salah satu peserta.

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini terus dilakukan, dengan harapan dimasa pandemi ini bisa menjadi bekal siswa/i nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Ecclesia Pekanbaru, Tuty Albert Tina Telaumbanua mengucapkan terimakasih kepada pihak PT AHM dan PT CDN Rau yang telah mengadakan edukasi safety riding di sekolahnya untuk yang kedua kalinya, Senin 25 Januari 2021.

"Kegiatan ini memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa/i kami betapa pentingnya keselamatan berkendara, dan harapan saya serta kita semuanya dapat menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya zero accident," harapnya.

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven Vhs menyampaikan pentingnya awarenes, teknik dasar saat berkendara, serta cari aman, teknik dasar bersepeda, teknik cara di bonceng menggunakan sepeda motor, mobil dan naik angkutan umum.

"Serta pemahaman tentang fungsi jembatan penyebrangan orang, zebra cross, penggunaan perlengkapan berkendara serta pemahaman arti rambu rambu lalulintas dan arti marka jalan di jalan raya," pungkasnya.