Senin, 01 Maret 2021

PEKANBARU

Ini Syarat Urus KTP Elektronik Terbaru di Disdukcapil Pekanbaru

news24xx


Warga melihatkan kelengkapan dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1. Warga melihatkan kelengkapan dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Warga yang ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) harus memenuhi beberapa persyaratan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Tanpa syarat tersebut, KTP-el tak bisa diterbitkan. 

Berdasarkan situs Disdukcapil Pekanbaru, syarat yang harus dipenuhi. Pertama, warga harus mengurus resi untuk pengurusan KTP-el di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di setiap kantor kecamatan.

Baca Juga: Sekdako Pekanbaru Mengaku Tak Tahu Soal Kontrak PT Datama Diputus Dishub Terkait Parkir



www.jualbuy.com

Kedua, warga harus punya Kartu Keluarga (KK) asli. Ketiga, bagi warga dari luar Pekanbaru harus memiliki surat keterangan pindah atau surat keterangan datang. 

Keempat, bagi warga dari luar negeri harus memiliki surat keterangan pindah dari perwakilan RI. Kelima, warga yang ingin merubah data identitas atau perubahan nama kecamatan, maka harus menunjukkan KTP-el yang lama.

Baca Juga: Asap Kembali Muncul, Warga Pekanbaru Keluhkan Alat Pengukur Udara Tak Berfungsi

Untuk perubahan data di KTP-el, warga mengurus surat keterangan atau bukti perubahan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting. Keenam, bagi warga yang KTP-el hilang atau rusak, maka wajib menunjukkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian.

Selanjutnya, warga mengurus surat keterangan pengganti KTP-el. Jika seluruh syarat dipenuhi, maka KTP-el sesuai identitas dan alamat terkini bisa dicetak Disdukcapil.





loading...
Loading...