Minta Sudahi Polemik, Pedagang Desak Pemerintah Segera Selesaikan Pembangunan Pasar Cikpuan

Minta Sudahi Polemik, Pedagang Desak Pemerintah Segera Selesaikan Pembangunan Pasar Cikpuan

4 Februari 2021
Kondisi pasar Cikpuan Pekanbaru

Kondisi pasar Cikpuan Pekanbaru

RIAU1.COM -Pedagang pasar Cikpuan Pekanbaru meminta kepada pemerintah kota Pekanbaru dan Pemrov Riau segera menyudahi polemik bagunan pasar Cikpuan yang terbengkalai ini. Menurutnya dampak dari polemik itu bangunan tersebut tak kunjung selesai dibangun.

"Harapan kami ya bangunan pasar Cikpuan ini segera dibangun atau diselesaikan. Sebab 10 tahun sejak dibangun masa mantan walikota Pekanbaru Herman Abdullah sampai sekarang terbengkalai dan belum ada tanda-tanda akan diselesaikan,"kata Ketua SPSI NIBA Pekanbaru Pasar Cikpuan Safril ketika ditemui di lokasi. Kamis 4 Februari 2021.

Ditanya apa masalah terkendala pembangunan ini, Safril mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi sebenarnya antara Pemko Pekanbaru dan Pemrov Riau.

"Kalau soal itu kita tidak akan mau ikut mencampuri dan yang jelas kita hanya minta bangunan ini segera diselesaikan agar masyarakat bisa berjualan disini,"pintanya.

Safril juga mengakui selama bangunan ini terbengkalai, warga sekitar berinisiatif untuk membersihkan bangunan tersebut dari sampah.

"Empat tahun silam bangunan ini banyak sampahnya dan tak terurus, untuk mengantisipasi itu masyarakat setempat berinisiatif membersihkan bangunan pasar itu dari sampah tanpa imbalan,"jelasnya.

Terkait soal adanya kriminalitas seperti aksi menghisap lem dan narkoba, serta premanisme, Safril mengatakan saat ini sudah tidak ada karna masyarakat setempat sudah bahu-membahu menjaganya.

"Dulu memang ada yang ngelem tapi sekarang tidak ada lagi, karna sudah kita jaga,"jelasnya.

Berdasarkan pantauan Riau1.com terlihat warga membersihkan bangunan berlantai dua itu. Kemudian dilantai dua sendiri terlihat pemulung tinggal di atasnya.