Pasca Diumumkan Akan Tutup, Barang Diskonan Giant Panam Ludes Dibeli Pengunjung

Pasca Diumumkan Akan Tutup, Barang Diskonan Giant Panam Ludes Dibeli Pengunjung

10 Februari 2021
Sejumlah produk Giant Panam habis diborong pembeli

Sejumlah produk Giant Panam habis diborong pembeli

RIAU1.COM - Sebagian pengunjung pusat perbelanjaan Giant Panam Pekanbaru, menyatakan kekecewaanya karena mayoritas barang sudah ludes terjual pada hari ini. Rabu 10 Februari 2021.

Riska (38), salah satu pegawai swasta ini misalnya, Ia berniat berbelanja baju dan sepatu dengan tawaran diskon yang mencapai 20 persen-75 persen dari harga semula. Namun, dirinya kehabisan produk tersebut.

"Barangnya sudah pada habis, ini juga tinggal sisa-sisa soalnya katanya kemarin membludak banget," katanya. Rabu 10 Februari 2021.

Diakuinya sebenarnya dirinya kemarin sudah berkunjung ke Giant Panam karena penasaran, dan hari ini Riska pun kembali mampir ke Giant.

Tidak hanya barang yang mayoritas sudah habis, Riska juga menyayangkan harga yang ditawarkan masih terbilang mahal. Sebelumnya, ia berpresdiksi dapat membeli baju dengan harga kisaran Rp100 ribu-Rp200 ribu.

"Jadi kirain karena diskonnya misalnya 50 persen jadi murah, tapi ternyata diskonnya dari harga tinggi juga,"kesalnya.

Senasib juga dengan, Ranga (15) yang juga kecewa karena tak menemukan barang yang sesuai dengan keinginannya. Sehingga, ia kesulitan mencari sepatu yang diincarnya.

"Sudah tinggal sisa-sisa, jadi harus cari-cari lagi deh sepatunya,"ujarnya.

Namun memang, ia mengaku baru mengetahui ada diskon hingga 75 persen di Giant Panam dua hari kemarin. Padahal, diskon sudah digelar sudah satu Minggu kemarin.

"Saya pikir juga hari ini akan lebih sepi tapi ternyata masih ramai juga,"paparnya.

Berdasarkan pantauan Riau1.com, mayoritas barang yang sudah habis berupa baju, aneka kosmetik, makanan dan kebutuhan rumah tangga lainya. Sementara, TV, Kulkas, aneka kue ringan dan minuman masih ada. 

Penjagaan Diperketat

Salah satu petugas keamanan mengaku pihak Giant Panam menambah penjagaan untuk mengantisipasi kerumunan dan kericuhan yang terjadi karena diskon.

"Iya keamanan ditambah," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Kendati demikian, pihaknya mengklaim belum ada terjadi kekacauan yang diakibatkan oleh pengunjung pencari diskon di Giant. Dan seluruh pengunjung masuk dan keluar, serta antri dengan tertib.

"Belum ditemukan kericuhan. Masih aman,"terang Dia.

Menurutnya jumlah pengunjung sudah mulai tidak sebanyak hari sebelumnya. 

Salah satu pegawainya Giant mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan diskon ini digelar sampai akhir bulan. Karna yang jelas, kata dia, diskon ini dilakukan hingga seluruh barang habis terjual.

"Untuk jam bukanya dari pukul 09.00 wib pagi sampai pukul 22.00 wib malam,"tuturnya.