Bekali Anak Usia Dini Ilmu Keselamatan Berkendara, CDN Riau Kembali Ajak Siswa TK Ecclesia Pekanbaru Webinar Safety Riding

Bekali Anak Usia Dini Ilmu Keselamatan Berkendara, CDN Riau Kembali Ajak Siswa TK Ecclesia Pekanbaru Webinar Safety Riding

18 Februari 2021
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs memberikan materi dalam webinar safety riding

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs memberikan materi dalam webinar safety riding

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda Honda wilayah Riau terus giat mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi ini, kampanye #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan secara daring melalui web semiinar atau webinar.

Dengan mengusung tema '#Cari_aman dulu baru cari kasih sayang', webinar yang berlangsung Kamis 18 Februari 2021 ini diikuti 70 peserta para siswa/i Taman Kanak-kanak (TK) Ecclesia Pekanbaru. Sebelum acara di mulai, kegiatan webinar dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh seorang peserta.

Seperti biasa sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguki kopetensi para siswa/i alhasil masih banyak para peserta yang salah menjawab pertanyaan yang disajikan artinya bahwa pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih kurang.

Sales Manager PT CDN Riau, Jonny Winata mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar ini terus selalu dilakukan, dengan harapan nantinya ilmu keselamatan yang di terima saat ini akan menjadi bekal kelak saat mereka sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Ecclesia Pekanbaru, Lisda Verawaty Sihite menyampaikan banyak terimakasih kepada PT CDN Riau atas kegiatan webinar safety riding dan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan tentang cari aman yang kedua kalinya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat walaupun saat ini siswa masih di usia dini. Semoga para siswa siswi bertambah wawasan serta ilmu pengetahuan tentang lalu lintas, etika saat berjalan kaki di jalan raya, aturan serta etika ketika dibonceng menggunakan sepeda motor, etika bersepeda di jalan raya," ujarnya.

"Juga pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas. Meski pelaksanaan kegiatan ini secara webinar, tak mengurangi sukacita dan antusiasme dari siswa siswi serta orangtua yang mendampinginya, nantinya ilmu yang di dapat bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari," sebutnya.

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven Vhs memaparkan, sikap awerenes sangat penting ditanamkan sejak usia dini, selain itu juga ilmu keselamatan lainnya juga sangat penting seperti  pemahaman tentang rambu rambu lalulintas, perlengkapan saat mengunakan sepeda ataupun saat dibonceng menggunakan sepeda motor dan mobil.

"Termasuk etika berjalan di jalan raya, menyebrang di jalan raya, bersepeda di jalan raya, ataupun menumpang menggunakan angkutan umum, semoga dengan ilmu ini kelak menjadi bekal mereka nantinya sudah berumur 17 tahun," pungkasnya.