Minggu, 11 April 2021

PEKANBARU

30 Ribuan Warga Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

news24xx


Walikota Pekanbaru Firdaus berfoto bersama usai meninjau vaksinasi massal di sekolah Dharma Yudha Walikota Pekanbaru Firdaus berfoto bersama usai meninjau vaksinasi massal di sekolah Dharma Yudha

RIAU1.COM -Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan sampai saat ini masyarakat Pekanbaru yang sudah merima vaksin covid-19 berjumlah 30 ribuan. Jumlah itu katanya berasal dari berbagai kalangan mulai tenaga kesehatan, masyarakat umum, lanjut usia, tenaga pendidik lain sebagainya.

Baca Juga: FKSR Riau Bagikan 50 Paket Sembako ke Warga Rohul dan Rohil Tak Mampu di Pekanbaru



www.jualbuy.com

"Dari 1,2 juta penduduk kita yang divaksin kurang lebih 650 ribu walaupun ini belum selesai pendataanya. Sementara yang sudah divaksinasi sebanyak 30 ribuan artinya masih ada 600 ribu lagi yang harus kita selesaikan vaksinasi sampai Desember,"kata Firdaus ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah Dharma Yudha Jalan SM Amin Pekanbaru. Rabu 7 April 2021.

Untuk hari ini kata Firdaus ada dua tempat dilaksanakan vaksinasi, di Novotel dan sekolah Dharma Yudha. Ia berharap dalam tiga hari ini 10 ribu masyarakat selesai divaksin.

"Di Dharma Yudha ada 1700 warga Pekanbaru yang divanksin yang animo masyarakatnya saya lihat cukup baik, dan saya berharap pekerjaan berat dapat dilakukan secara bersama-sama baik antar kelompok maupun organisasi,"ujarnya.

Sementara itu bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kota Pekanbaru Kamin mengatakan terlaksananya vaksinasi massal ini diprakarsai oleh aksi bersama, Forum kerukunan umat beragama (FKUB), forum RT/RW, dan DPD LPM Pekanbaru dengan berkeja sama dengan dinas kesehatan kota Pekanbaru. Di Dharma Yudha vaksinasi akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7-9 April 2021.

"Kami lakukan vaksinasi massal ini tidak lain untuk membantu program pemerintah untuk percepatan vaksin. Hari ini ditargetkan 1700, besok juga 1700 lusa 1600 total 5000,"ujarnya.

Baca Juga: Pekanbaru Tak Akan Pernah Bebas Banjir Jika Sungai Kampar Tak Dinormalisasi

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kota Pekanbaru ini menambahkan jika vaksinasi ini berhasil pihaknya akan mengusulkan pada walikota untuk dilaksanakan kembali vaksinasi tahap kedua.

"Untuk target vaksinasi selama tiga hari itu ialah, ketua RT/RW Se kota Pekanbaru, pengurus LPM se kota Pekanbaru, tenaga pendidik, FKUB, MDI dan IKMI, PSMTI, Marga Lie Pekanbaru, PITI dan pelaku ekonomi,"tutupnya.





loading...
Loading...