Tak Ada Pemasukan, Sejumlah Supir Travel di Pekanbaru Mengeluh soal Kebijakan Larangan Mudik

Tak Ada Pemasukan, Sejumlah Supir Travel di Pekanbaru Mengeluh soal Kebijakan Larangan Mudik

29 April 2021
Foto (istimewa)

Foto (istimewa)

RIAU1.COM -Sejumlah supir travel dan bus angkutan mengeluhkan kembali adanya pelarangan mudik lebaran 2021 oleh pemerintah yang saat ini sudah mulai diberlakukan. Keluhan ini disampaikan salah satu supir travel tujuan Pekanbaru - Bukittinggi.

"Tahun lalu karena corona saya gak ada pemasukan sama sekali, banyak teman yang juga pindah kerja jadi sopir pabrik atau kerja apa saja lah, soalnya benar-benar gak bisa jalan dan tahun sekarang juga dilarang,"keluh Ajo. Kamis 29 April 2021.

Terkait pembatasan jalan karena tingginya penularan COVID-19, Ajo mengaku tidak percaya adanya virus tersebut. Menurutnya, COVID-19 hanya menguntungkan berbagai pihak demi permainan semata dan mengeruk keuntungan.

"Sepertinya covid ini hanya permainan, soalnya penyakit apa-apa mesti di-covid-kan, coba aja penyakit jantung, asma, panas mesti jadi penyakit corona, coba aja jika dana corona tidak ada pasti udah selesai dari dulu,"tuturnya.

Sekedar informasi, pada Rabu, 28 April 2021, terdapat penambahan kasus covid-19 di Riau yaitu 300 kasus lebih. Sehingga total Pasien yang terinfeksi covid-19 berjumlah 42.684 kasus, sementara yang sembuh berjumlah 37.392 oramg dan 1.049 meninggal.