Senin, 14 Juni 2021

PEKANBARU

Breaking News: Kapolresta Pekanbaru Turun Halau Warga yang Berkerumun di Tempat Nongkrong

news24xx


Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya memimpin operasi yustisi Prokes, Jumat tengah malam.  Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya memimpin operasi yustisi Prokes, Jumat tengah malam.

RIAU1.COM -Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Jumat 30 April 2021 tengah malam, memimpin patroli penertiban warga yang berkerumun, dengan sasaran tempat nongkrong yang masih menerima pengunjung di atas jam 21.00 WIB. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

Orang nomor satu di Polresta Pekanbaru ini pun tak main-main. Warga yang kedapatan berkumpul-kumpul pun dihalau pulang. Sementara pengelola hingga pengunjung mendapat peringatan dan didata. Bukan tanpa sebab, imbauan telah diberikan kepada mereka, agar tidak melayani makan di tempat, melainkan sistem pesan dan bawa pulang.

Adapun lokasi yang disisir jajaran polisi, TNI bersama Satpol PP serta stake holder lainnya antara lain seputatan Kecamatan Limapuluh. Di sini cukup banyak ditemukan tempat-tempat nongkrong yang masih menerima pengunjung. Polisi pun bertindak dan meminta agar bubar dengan dibantu pengeras suara dari unit Raimas.

Baca Juga: Terkait Pajak Sembako, Wali Kota Pekanbaru: Kalau Banyak Mudaratnya, Kami Sampaikan Aspirasi via Apeksi



www.jualbuy.com

Kombes Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan,  ini merupakan Operasi Yustisi, mendisiplinkan masyarakat serta imbauan protokol kesehatan. "Sesuai aturan, pada pukul 21.00 WIB tempat kuliner tidak boleh lagi menerima pengunjung, melainkan take away," kata Kapolresta Pekanbaru.

"Banyak kita temukan warga melanggar Prokes serta pengelola melanggar aturan. Bagi yang sudah mendapat peringatan tentu kita berikan sanksi tegas. Mereka didata dari pihak Satpol PP yang turut dalam kegiatan ini," sambung Nandang kepada Riau1.com.

Diyakinkannya, penertiban tidak hanya dilakukan jajaran Polresta Pekanbaru dan Pemko saja, namun serentak hingga jajaran Polsek dan kecamatan di wilayah masing-masing. "Kita semua bergerak patroli, mulai tingkat Polresta, sampai Polsek. Mencari mereka yang bandel-bandel dan mengabaikan himbauan," tegasnya.

"Seperti kita ketahui, angka Covid-19 di Pekanbaru belum menurun, oleh karena itu kita gencarkan terus tanpa pandang bulu terhadap mereka yang melanggar dan tidak patuh, sampai nanti zero kasus," pungkas Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya.





loading...
Loading...