Pengelola Mal Pekanbaru Perketat Protokol Kesehatan Jelang Lebaran

Pengelola Mal Pekanbaru Perketat Protokol Kesehatan Jelang Lebaran

4 Mei 2021
Mal Pekanbaru

Mal Pekanbaru

RIAU1.COM -Mal Pekanbaru memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat terjadi lonjakan pengunjung pada Ramadhan dan mendekati Idul Fitri 1442 H.

"Kami sudah melakukan antisipasi lonjakan pengunjung yang datang ke mal pada saat menjelang lebaran nanti, dengan berpedoman yang telah ditetapkan pemerintah yaitu terus memperketat penerapan prokes,"kata Corporate Secretary Reza Budi, Selasa 4 Mei 2021.

Dikatakannya, pengetatan Prokes yang dilakukan diantaranya aktivitas petugas dalam hal pengukuran suhu di setiap pintu masuk Mal diperketat, kemudian setiap pengunjung diminta mencuci tangan terutama sebelum melintas masuk mal.

"Sesuai dengan standar prosedur operasional di Mal Pekanbaru, batas maksimal para pengunjung yang diperbolehkan masuk ke Mal Pekanbaru yakni 37,3 derajat celcius. Di atas itu kita tak perbolehkan pengunjung masuk ke dalam areal mal,"ujarnya.

Selain itu, pihak pengelola Mal Pekanbaru  juga sejak awal sudah memberlakukan pemakaian masker dan meminta kepada setiap pengunjung mal agar tidak melepas atau melonggarkan masker saat berada di dalam lingkungan mal kecuali dalam kondisi tertentu.

"Kami juga terus mengimbau kepada setiap pengunjung dan setiap pengelola tenant agar mengatur jarak agar tidak terjadi kerumunan. Kami dari pihak manajemen juga terus melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di areal gedung. Sejauh ini, hal itu masih tetap menjadi aktivitas rutin kita dan lebih diperketat lagi dalam situasi seperti ini,"tutupnya.