Rabu, 28 Juli 2021

PEKANBARU

Disdik Pekanbaru Akan Buat Juknis Terkait Sekolah Tatap Muka di Tahun Ajaran Baru

news24xx


Sekolah tatap muka terbatas di salah satu SMP di Pekanbaru pada Februari 2021 lalu. Foto: Surya/Riau1. Sekolah tatap muka terbatas di salah satu SMP di Pekanbaru pada Februari 2021 lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan membuat petunjuk teknis (juknis) terkait sekolah tatap muka di tahun ajaran baru nanti. Langkah ini diambil karena Disdik Pekanbaru belum menerima juknis sekolah tatap muka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, Jumat (18/6/2021), mengatakan, juknis sekolah tatap muka belum diterima dari Kemendikbud terkait sekolah tatap muka di tahun ajaran baru. Disdik hanya menerima surat edaran sekolah tatap muka. 

Baca Juga: Hamdani Minta Firdaus Desak Pemprov Riau Minta Vaksin ke Pusat



www.jualbuy.com

"Jika juknis tidak turun juga dari pusat, maka kami akan membuat juknis sendiri. Kami membuat juknis mengacu kepada surat edaran Kemendikbud," ujarnya. 

Baca Juga: Nasi Bungkus Diantar Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke Warga Pinggiran Pekanbaru

Sebab, mekanisme pembelajaran tatap muka diatur dalam surat edaran itu seperti pembatasan kapasitas kelas dan jadwal belajar dalam sepekan.

"Peserta didik dan tenaga pendidik diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan. Kemudian, hanya 25 peserta didik di kelas," ucap Ismardi.





loading...
Loading...