Selasa, 27 Juli 2021

PEKANBARU

Pekanbaru Masuk Program 100 Kota Smart City di Indonesia

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru menjadi bagian dalam program 100 kota dengan konsep smart city (kota pintar) di Indonesia. Padahal, konsep smart city ini sudah dibahas sejak 2013 di internal Pemko Pekanbaru.

"Program Smart City saat ini sudah mulai diukur penerapannya dengan sebuah analisa dengan standar internasional, ISO. Pekanbaru sudah termasuk dalam 100 kota yang menerapkan Smart City," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Stok Vaksin Masih Terbatas di Pekanbaru



www.jualbuy.com

Sebelumnya, program smart city ini sudah menjadi cita-cita Firdaus dan wakilnya Ayat Cahyadi. Karena, Firdaus-Ayat menjadikan Pekanbaru ini sebagai kota smart city. 

"Kami sudah mengonsepkan Kota Smart City ini secara komprehensif. Dari awal berbicara smart city, kami sudah mengawalinya dengan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur serta pemanfaatan teknologi terbaru," ungkap Firdaus.

Baca Juga: PPKM Level 4 Pekanbaru hanya Sepekan, Aktivitas Berjemaah di Rumah Ibadah Tak Diizinkan

Program smart city sudah dibahas sejak 2013, periode pertama pasangan Firdaus-Ayat. Pada 2017-2022 (periode kedua, program smart city ini dijadikan visi kepala daerah Pekanbaru).

"Kami sudah menyusun indikator semua perencanaan membangun Pekanbaru sebagai kota cerdas," sebut Firdaus. 





loading...
Loading...