HUT Pekenbaru 237 tahun, Pengamat Minta Pemerintah Perhatian Masalah Lingkungan Dan Banjir

HUT Pekenbaru 237 tahun, Pengamat Minta Pemerintah Perhatian Masalah Lingkungan Dan Banjir

23 Juni 2021
Elfiandri

Elfiandri

RIAU1.COM -Hari ini kota Pekanbaru berulang tahun ke 237 tahun. Banyak harapan dan kritikan serta masukan agar Pekanbaru yang dibawah kepemimpinan Firdaus - Ayat Cahyadi bisa lebih baik lagi kedepannya.

Salah satunya datang dari Elfriandri yang merupakan pangamat kebijakan publik UIN Suska Riau yang memberikan beberapa catatan dan harapannya kedepan untuk Pekanbaru ini.

"Pertama kita minta pemerintah kota jangan membangun saja tapi memperhatikan lingkungan karna kita menginginkan kota Pekanbaru ini sejuk dan tidak gersang. Seperti di ruang publik terbuka hijau (RTH) ditanam pepohonan agat bisa melindungi, dan bisa memproduksi oksigen yang bagus," kata Elfiandri, Rabu 23 Juni 2021.

Kedua, Elfiandri juga meminta Pemko Pekanbaru segera memperbaiki drainase, untuk memecahkan persoalan banjir di Pekanbaru.

Apalagi, kata dia, kini banjir semakin menjadi-jadi. Titik-titik banjir dikatakan dia semakin banyak.

"Ada pelebaran genangan air, ada meningkatnya volume genangan air. Ini harus diperbaiki, karena ini menyangkut hidup orang banyak," pungkas dia.

Selanjutnya, Ia juga berharap masalah sampah dapat diperhatikan oleh Pemko Pekanbaru agar kota ini bersih dari sampah sesuai  visi dan misi dari walikota menjadikan Pekanbaru menjadi kota Madani.

"Jangan sampai ada cluster sampah  nantinya,"jelasnya.

Dalam dari itu Ia juga meminta pemerintah kota menata pedangan kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar di Pekanbaru agar lebih tertib berjualan karna ini menyangkut kebersihan hingga kemanan dan kenyamanan masyarakat.