HUT Bhayangkara ke 75, Polresta Pekanbaru Sebar 1.000 Paket Sembako untuk Panti Asuhan dan Warga

HUT Bhayangkara ke 75, Polresta Pekanbaru Sebar 1.000 Paket Sembako untuk Panti Asuhan dan Warga

30 Juni 2021
Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya didampingi ketua Bhayangkari Pekanbaru, menyambangi panti asuhan, Rabu siang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya didampingi ketua Bhayangkari Pekanbaru, menyambangi panti asuhan, Rabu siang.

RIAU1.COM -1.000 paket dalam bentuk Sembako, disebar jajaran Polresta Pekanbaru, sehari sebelum puncak HUT Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021 besok. Paket Sembako ini diberikan kepada sejumlah panti asuhan di Kota Pekanbaru hingga warga yang perekonomiannya terdampak oleh Covid-19.

Belasan kendaraan operasional kepolisian dikerahkan untuk mengangkut Sembako, yang pelepasannya dilakukan langsung oleh Kapolresta Kombes Nandang Mu'min Wijaya di Polresta, Rabu 30 Juni 2021 pagi. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dalam agenda bakti sosial HUT Bhayangkara ke 75.

Selain Sembako, Kombes Nandang dan jajarannya beserta ketua Bhayangkari Pekanbaru juga menyambangi sejumlah panti asuhan, untuk mengulurkan langsung bantuan tersebut. Tempat yang didatangi antara lain Panti Asuhan Al Ikhlas di Jalan Kapau Sari dan Panti Asuhan Ar-Rahman di Jalan Manggis, Kota Pekanbaru.

"Ini bagian dari kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Kita bersilaturahmi dengan masyarakat. Ada 1.000 paket Sembako disiapkan, bagi panti asuhan dan warga, terutama yang terdampak Covid-19," kata Kombes Nandang didampingi wakilnya AKBP Hasyim Risahondua.

Dalam agenda sambangnya, Kapolresta Pekanbaru juga memanfaatkan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, serta turut dalam menyukseskan program vaksinasi. Tujuannya adalah untuk menekan potensi penyebaran Virus Corona.

Sementara di panti asuhan, kedatangan polisi dan Bhayangkari disambut bahagia anak-anak. Mereka senang bisa mendapat bingkisan dan membaur dengan petugas berseragam Polri. Pun begitu dengan Kombes Nandang beserta jajarannya, yang bisa berbagi kebahagiaan dengan panti asuhan pada HUT Bhayangkara ke 75 tersebut.

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya juga dilakukan dengan mendatangi rumah personelnya. Itu diantaranya rumah almarhum Aipda Harianto Bahari yang gugur dalam tugasnya, rumah Aiptu Maydi yang merupakan purnawirawan Polri, rumah Aiptu Afrizon yang mengalami sakit bertahun-tahun serta rumah almarhum Aiptu Izul Adha.

Dalam kesempatannya, Kombes Nandang dan Bhayangkari Polresta Pekanbaru juga menyalurkan bantuan, sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga. Suasana pun berlangsung haru.