Ruas Jalan Ditutup Nanti Malam, Polresta Pekanbaru Minta Warga Tak Konvoi Takbiran Idul Adha Cegah Kerumunan

Ruas Jalan Ditutup Nanti Malam, Polresta Pekanbaru Minta Warga Tak Konvoi Takbiran Idul Adha Cegah Kerumunan

19 Juli 2021
Penyekatan di ruas jalan di Kota Pekanbaru yang dilaksanakan jajaran Polresta Pekanbaru guna mencegah kerumunan.

Penyekatan di ruas jalan di Kota Pekanbaru yang dilaksanakan jajaran Polresta Pekanbaru guna mencegah kerumunan.

RIAU1.COM -Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi saat malam takbiran hari raya Idul Adha 1442 H, Senin 19 Juli 2021 malam nanti. Alasannya, karena saat ini masih masa PPKM Mikro di Kota Pekanbaru dan kegiatan konvoi tentunya berpotensi memicu kerumunan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P, mengatakan, kegiatan konvoi berpotensi menciptakan kerumunan. Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekanbaru terkait PPKM Mikro dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Tentunya dalam masa pandemi ini kita imbau kepada masyarakat agar tidak ada yang melaksanakan konvoi karena berpotensi menyebabkan kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19", imbau AKP Angga.

Kasat Lantas juga megimbau kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya karena saat ini Kota Pekanbaru masih dalam suasana PPKM Mikro.

"Kita tidak melarang ibadah malam takbiran, namun kita imbau untuk tidak melakukan konvoi karena masih situasi pandemi", tegas Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Terkait pengamanan lalu lintas pada perayaan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polresta Pekanbaru akan menggelar personilnya untuk melakukan patroli dan penyekatan arus lalu lintas guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mengurangi mobilitas masyarakat. Tujuannya untuk menekan peningkatan angka penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru.

Adapun nanti malam, jajaran Satlantas Polresta Pekanbaru juga akan memberlakukan penyekatan ruas jalan, dimulai pada pukul 20.00 WIB. Jalan yang disekat diantaranya Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa jalan lain yang berada diseputarannya. Titik lokasi penyekatan juga sama dengan malam-malam sebelumnya, dan berlangsung sampai pukul 24.00 WIB.